Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skema Kredit SUV Ringkas Akhir Tahun, Cicilan mulai Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 21/11/2023, 07:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil di segmen compact sport utility vehicle (SUV ringkas) atau Crossover sedang naik daun di tahun 2023. Konsumen Indonesia mulai menggemari mobil yang mengusung tampilan sporty, namun tetap kompak ini.

Selain karena tampilannya yang sporty, harga mobil di segmen SUV ringkas juga umumnya masih sangat terjangkau, jauh di bawah mobil-mobil segmen SUV biasa.

Bagi konsumen yang sudah mengidam-ngidamkan mobil SUV ringkas, periode akhir tahun di bulan November - Desember 2023 bisa jadi momen tepat untuk membeli.

Pasalnya, ada banyak penawaran menarik berupa diskon potongan harga atau cicilan rendah yang ditawarkan APM, khusus bagi pembelian SUV ringkas di akhir tahun.

Baca juga: Promo City Car Khusus Akhir Tahun, Suzuki S-Presso Diskon Rp 24 Juta

Wuling Alvez meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu. Alvez menjadi senjata Wuling masuk ke segmen baru yaitu SUV ringkas atau bisa disebut SUV B.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Wuling Alvez meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Februari lalu. Alvez menjadi senjata Wuling masuk ke segmen baru yaitu SUV ringkas atau bisa disebut SUV B.

Penawaran paling menarik datang dari Wuling, yang memberikan diskon potongan harga DP sebesar Rp 40 juta untuk Alvez, serta angsuran rendah mulai Rp 3,2 juta per-bulan.

“DP Almaz di 40 persen (dari harga kendaraan), kena Rp 83 juta. Karena ada promo akhir tahun, dapat diskon DP Rp 40 juta, jadinya nanti cukup bayar DP Rp 43 juta saja,” ucap tenaga penjual Wuling saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/11/2023).

Pembayaran dengan metode kredit atau angsuran bisa menjadi opsi menarik, sebab konsumen akan punya kebebasan dan lebih leluasa dalam mengatur pengeluaran bulanan.

Baca juga: Diskon Mobil Hybrid Akhir Tahun, Ertiga Rp 35 juta, Almaz Rp 30 Juta

Wuling Alvez KOMPAS.com/Gilang Wuling Alvez

Sebagai referensi, berikut rincian skema kredit dari beberapa mobil SUV ringkas baru, untuk periode November 2023 :

Simulasi Kredit Wuling Alvez SE

Harga : Rp 209 juta

Uang muka : Rp 43 juta

12 bulan : Rp 11,3 juta

24 bulan : Rp 6,4 juta

36 bulan : Rp 4,6 juta

48 bulan : Rp 3,8 juta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com