Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karoseri Laksana Rilis 28 Unit Bus Baru untuk Karyawan Pertamina

Kompas.com - 18/11/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Laksana baru saja merilis 28 unit medium bus anyar dari garasinya di Ungaran, Jawa Tengah.

Bukan untuk layanan bus AKAP, AKDP atau bus pariwisata, kali ini deretan bus dengan warna cerah tersebut akan digunakan sebagai angkutan karyawan Pertamina. Nantinya bus-bus ini akan didistribusikan ke empat daerah utama meliputi Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumatera Selatan.

Adapun bodi yang digunakan untuk seluruh bus tersebut adalah Tourista S model single glass. Bodi Tourista S punya ciri khas bagian grill depan menggunakan bentuk honeycomb atau sarang madu dengan pola segi enam. Secara  keseluruhan bus ini tampil minimalis namun tetap modern. 

Baca juga: Mitos atau Fakta, Motor Listrik Tidak Boleh Kehujanan?

Masuk ke dalam kabin, kursi penumpang hadir dengan konfigurasi 2-2 yang masing-masing dilengkapi dengan sabuk pengaman. Sementara itu, pada area paling belakang kabin terdiri  atas 1 baris kursi penumpang untuk 5 orang. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

Bus karyawan PertaminaInstagram @Laksanabus Bus karyawan Pertamina

Baca juga: Harga Baterai Ninja e-1 dan Z e-1 Hampir Setengah Harga Motor

Agar penumpang lebih nyaman, bus juga dilengkapi dengan bagasi kabin dengan penutup, AC dan juga TV. Adapun dapur pacu dari 28 bus tersebut ditopang oleh sasis Mitsubishi Fuso Canter. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com