Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya VW Genjot Penjualan di Indonesia

Kompas.com - 17/11/2023, 12:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ketimbang Mercedes-Benz, Audi dan BMW, penjualan Volkswagen (VW) bisa disebut tak sebaik rekan asal Jerman yang lain. Namun, begitu VW tetap optimistis punya penggemar tersendiri.

Ahmad Badawi, National Sales Manager PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku agen tunggal pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia, mengatakan, pihaknya saat ini fokus untuk terus meningkatkan pelayanan ke konsumen.

Baca juga: Elders Garage Klaim Penyaluran Motor Listrik Konversi Sudah 500 Unit

"Ya memang kita ini fokus dari segi pelayanannya. Pelayanan dan jaringan kita juga. Saat ini di Jakarta, seluruh area dari lima wilayah itu sudah punya perwakilan semua," ujar Ahmad di BSD, Tangerang, Kamis (17/11/2023).

VW semakin gencar di akhir tahun, merek asal Jerman tersebut memberikan promo menarik buat calon konsumen VW All New Tiguan Allspace.Foto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu VW semakin gencar di akhir tahun, merek asal Jerman tersebut memberikan promo menarik buat calon konsumen VW All New Tiguan Allspace.

"Di Puri, Jakarta Barat, di Pantai Indah Kapuk, di Jakarta Utara, di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatannya mewakili Jakarta Timur itu di MT Haryono dan Tangerang. Kita ada di BSD itu kita fokus," kata Ahmad.

Ahmad mengatakan, saat ini ekspansi VW juga sudah menyebar ke berbagai kota besar di Indonesia. Konsumen yang tertarik dengan merek VW tidak akan kesulitan jika ingin meminang 'mobil rakyat" Jerman tersebut.

Baca juga: Data Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Binguo EV

"Di kota-kota lain kita ada di kota besar, ada di Medan, ada di Bandung, di Surabaya, di Semarang juga kita ada," katanya.

Desain eksterior VW T-CrossKompas.com/Donny Desain eksterior VW T-Cross

Total kata Ahmad, saat ini VW sudah punya 13 diler yang tersebar di beberapa kota besar. Jumlah tersebut diyakni akan terus bertambah dengan menguatnya jaringan penjualan Indomobil Grup.

Seperti diketahui, Indomobil Grup merupakan payung besar VW di Indonesia. Tempat di mana Audi dan Mercedes-Benz (join antara Inchcape dan Indomobil), yang juga bernaung.

"Makanya sekarang kita pun (tingkatkan) untuk jaringan diler. Ada beberapa yang baru daripada Indomobil Plaza kita jadikan," ujar Ahmad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com