Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Unik Milik PO Bin Ilyas, Pakai Sasis Tronton

Kompas.com - 16/11/2023, 19:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sasis jenis tronton mungkin jadi hal yang biasa bagi layanan bus AKAP atau bus AKDP, namun kali ini sasis dengan as roda tiga atau triple axle tersebut digunakan untuk layanan bus pariwisata

Perusahaan Otobus (PO)Bin Ilyas punya layanan bus pariwisata yang ditopang oleh sasis tronton. Desain dan fasilitas yang disematkan pada unit tersebut dirancang mewah.

Bus tersebut menggunakan bodi Legacy SR2 XHD Prime dari karoseri Laksana. Kendati dari luar tampak seperti bus tingkat, namun bus tersebut hanya punya satu dek saja.  Sementara itu untuk dapur pacu bus gendong oleh sasis tronton Mercedes Benz OC 500 RF 2542. 

Baca juga: VW All New Tiguan Allspace, Incar Pasangan Muda

Bus Pariwisata sasis tronton milik PO Bin Ilyas Instagram @binilyaspariwisata Bus Pariwisata sasis tronton milik PO Bin Ilyas

Pada bagian kabin bus ini dapat memuat hingga 70 orang, termasuk kru bus.Adapun konfigurasi kursi penumpang ialah 2-3 tanpa leg rest dengan menggunakan jok berwarna kalem. Pada area depan kabin tersedia dispenser air minum dan sistem hiburan berupa audio serta TV.

Kabin bus Pariwisata sasis tronton milik PO Bin IlyasInstagram @binilyaspariwisata Kabin bus Pariwisata sasis tronton milik PO Bin Ilyas

Baca juga: Debt Collector Gadungan Ditangkap Polisi, Punya Data Nasabah Leasing

Sementara itu, pada area paling belakang kabin terdapat smoking area yang dipisahkan oleh sekat kaca dan pintu kaca. Area ruang khusus merokok ini menggunakan sofa model memanjang seperti di ruang tamu.

 
 
View this post on Instagram
 
 
 

 

A post shared by Bin Ilyas Pariwisata (@binilyaspariwisata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com