Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Langka Milik PO Budiman, Jurusan Tasikmalaya - Cimahi

Kompas.com - 16/11/2023, 17:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Budiman ternyata punya jenis layanan mikro bus dengan tampilan unik dan berbeda dari biasanya.

Biasanya bus milik PO asal Tasik ini identik dengan unit kontak dengan kelir silver, namun ada satu kendaraan yang tampil beda. 

Hadir dengan nuansa misterius menggunakan kelir hitam pada sekujur bodi, Budiman Big Benz menjadi kendaraan edisi spesial milik PO Budiman. Medium bus ini dibalut oleh bodi Jetbus 3 Big Benz buatan Karoseri Adiputro.

 Bodi Big Benz  sendiri memang dirancang khusus untuk sasis Mercedes Benz OF 917. Maka dari itu pada tampilan depan dilengkapi dengan gril three pointed star khas Mercedes-Benz.

Baca juga: VW All New Tiguan Allspace, Incar Pasangan Muda

Semula,  medium bus ini digunakan oleh PO Budiman untuk kendaraan bantuan trayek Tasik - Cimahi dengan kelas Bisnis AC. Namun saat ini digunakan untuk bus layanan pariwisata. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Muhammad Ikhwan Ramadhan (@ikhwanr_46)

Baca juga: Bocoran Bus Baru PO Sugeng Rahayu, Pakai Bodi Jetbus 5

Medium bus limited edition PO BudimanInstagram @ikhwanr_46 Medium bus limited edition PO Budiman

Bila biasanya livery bus Budiman menggunakan warna solid, kali ini pilihan livery tampil lebih gahar menggunakan warna monocrome. 

Adapun untuk bagian kabin, bus tampil mewah menggunakan aksen wood panel. Kemudian kabin bus juga dilengkapi dengan USB port. Tersedia kursi untuk kapasitas 19 penumpang dan 1 kursi sopir. Sementara itu untuk bagasi tersedia di bodi samping dan bodi belakang bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com