Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Harga Resmi, MG ZS EV Sudah Dipesan 1.300 Unit

Kompas.com - 16/11/2023, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MG Motor Indonesia baru saja mengumumkan produksi Completely Knocked Down (CKD) New MG ZS EV yang akan dimulai pada Februari 2024.

Mobil ini sekaligus menjadi sport utility vehicle (SUV) berbasis listrik pertama yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia.

“Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita,” ucap Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2023).

Baca juga: Pentingnya Pasang Talang Air Mobil Saat Musim Hujan

MG ZS EV sebelumnya diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Pada saat itu, SUV listrik asal Inggris tersebut diluncurkan tanpa harga resmi.

Kendati demikian, Arief mengaku, MG ZS EV mendapat sambutan positif dari konsumen Tanah Air. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pemesanan yang sudah mencapai 1.300 unit, meski harga resmi belum diumumkan.

Interior New MG ZS EVKompas.com/Donny Interior New MG ZS EV

“Jadi kita buka (pemesanan) dari mulai GIIAS 2023 karena memang kita sudah informasikan animonya luar biasa. (Pemesanan) kemarin sudah tembus di 1.300 (unit),” kata Arief.

Arief melanjutkan, bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan MG ZS EV, pihaknya menargetkan delivery unit pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 mendatang.

“Target kita IIMS sudah bisa mengirimkan ZS EV yang memang di produksi CKD,” kata dia.

Baca juga: Gagal Menanjak Pakai Skutik, Lebih Baik Turun atau Mundur Lagi?

Sebagai informasi, MG Motor Indonesia belum mengeluarkan harga resmi dari MG ZS EV. Namun perseroan menyebut SUV listrik itu akan dibanderol dengan kisaran Rp 500 juta sampai Rp 550 juta.

Saat ini MG Motor Indonesia sudah memiliki lini produk kendaraan listrik yang dijual di Indonesia yakni MG 4 EV. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 649,9 juta untuk tipe terendahnya dan Rp 699,9 juta untuk tipe tertinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com