Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Sugeng Rahayu, Pakai Bodi Jetbus 5

Kompas.com - 16/11/2023, 14:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Sugeng Rahayu dikabarkan akan segera menambah bus baru. Kabar tersebut diperkuat oleh video yang tersebar di media sosial, salah satunya yang diunggah oleh akun Instagram @bus_jawatimuran. 

Pada cuplikan video itu, nampak bus akan menggunakan bodi Jetbus 5 MHD buatan Karoseri Adiputro.

Seperti bus patas milik PO Sugeng Rahayu sebelumnya, unit ini tampil cerah dengan kelir merah. Ada kemungkinan nantinya bus akan digunakan untuk layanan kelas non-ekonomi patas. Namun kini desain livery bus tampil sedikit berbeda dari biasanya. 

Bila biasanya pada bodi bus terdapak corak atau gambar bintang, candi, pegunungan dan pepohonan. Kini livery bus menggunakan pola yang lebih atraktif menggunakan permainan garis.

Tidak ketinggalan gambar bintang masih menghiasi bodi samping dan belakang bus. Namun kini jadi lebih meriah dengan adanya logo Mercedes-Benz berkuran besar pada bodi samping. 

Baca juga: Bridgestone Produksi 30.000 Unit Ban Setiap Hari

Baca juga: Marquez Prediksi Acosta Bisa Jadi Ancaman Pebalap MotoGP Sekarang

Bocoran bus baru PO Sugeng RahayuInstagram @voxy.1tr Bocoran bus baru PO Sugeng Rahayu

Hanya saja belum diketahui berapa unit jumlah calon bus baru PO asal Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur tersebut. Mengingat ada logo Mercy pada bodi bus, maka dari itu bisa dipastikan sasis bus yang digunakan menggunakan Mercedes-Benz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com