Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Indonesia Mulai Produksi XForce, Dikirim Bulan Ini

Kompas.com - 16/11/2023, 14:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

BEKASI, KOMPAS.com - Usai melakukan serangkaian pengenalan ke berbagai kota pasca-debutnya di GIIAS 2023, Mitsubishi Indonesia siap mengirim XForce ke jaringan diler bulan ini.

Sebagai langkah awal proses distribusi ini pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyerahkan secara simbolis 50 unit XForce kepada perwakilan diler untuk segera dikirim ke konsumen.

"Kami telah menjanjikan bahwa mobil ini akan sampai ke tangan para pemiliknya dimulai sejak bulan November ini. Dan hari ini, kami telah melakukan serah terima unit-unit XForce ke grup diler," kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur MMSKI di Kawasan Deltamas Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).

Baca juga: Jokowi Kantongi Komitmen Investasi ExxonMobil Senilai Rp 22 T

"Kami berharap ribuan unit XForce dapat segera mengaspal di jalan-jalan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat. Kehadiran kendaraan ini menandai era baru petualangan urban yang menggabungkan gaya, fungsionalitas, dan inovasi," lanjut dia.

"Sekarang adalah waktunya konsumen dan masyarakat Indonesia membuktikan langsung keunggulan kendaraan ini untuk menjalani petualangan sehari-hari," ucap Kurita lagi.

Pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sendiri telah persiapkan lini produksi khusus untuk XForce dengan target 5,000 unit per bulan.

Namun khusus pada tahun ini, jumlah unit yang bisa didistribusikan sebanyak 4.000 unit dengan 3.000 unit di antaranya dikirim ke konsumen.

Baca juga: Bahaya, Lane Hogger Bisa Menyebabkan Kecelakaan di Jalan Tol

Seremoni peresmian produksi dan distribusi Mitsubishi XForce di Deltamas Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023)Kompas.com/ Ruly Kurniawan Seremoni peresmian produksi dan distribusi Mitsubishi XForce di Deltamas Bekasi, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023)

Sebab sekitar 1.000 unit lainnya akan dipakai sebagai kendaraan tes di diler-diler resmi dan kebutuhan yang berkaitan.

"Kapasitas pabrik kita sebesar 220.000 unit per tahun dan diekspor lebih dari 40 negara. Saya merasa gembira karena akan mulai ekspor Xforce buatan RI beberapa bulan ke depan," ujar Presiden Direktur MMKI Minoru Saito.

Sejak memperkenalkan XFC Concept yang merupakan inspirasi dari XForce, MMKSI telah membuka sistem pre-booking untuk masyarakat Indonesia yang tertarik dan berminat mendapatkan model ini.

Sejak dibukanya masa pre-booking yang berlanjut ke world premiere hingga perkenalan di kota-kota besar di Indonesia, MMKSI telah mengantongi lebih dari 4.000 SPK untuk produk tersebut.

Baca juga: Bengkel Konversi Motor Listrik Aktif Mayoritas Belum Bisa Urus SRUT

Mitsubishi XForceKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mitsubishi XForce

XForce sendiri memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”.

Menyuguhkan bodi berukuran kompak, menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan, XForce adalah kompak SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta pada berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com