Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Jaringan, Ford Buka Diler Baru di Samarinda

Kompas.com - 16/11/2023, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - RMA Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, bermitra dengan PT Hayyu Pratama Dealer, mengumumkan pembukaan diler resmi Ford di Kota Samarinda, pada Kamis (16/11/2023).

Diler yang mengadopsi layanan berstandar 3S (Sales, Service, dan Sparepart), sekaligus menjadi bukti komitmen perusahaan dalam upaya terus memperluas kehadiran merek Ford di Tanah Air.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan PT Hayyu Pratama Dealer dan membawa produk berkelas dunia serta pengalaman kepemilikan khas Ford kepada para pelanggan kami di Kota Samarinda,” ucap Jari Kohonen, Country Manager RMA Indonesia, dalam keterangan resmi, Kamis (16/11/2023).

Baca juga: VW All New Tiguan Allspace, Incar Pasangan Muda

Jari melanjutkan, langkah ini sekaligus menjawab permintaan para pecinta mobil Ford, terutama yang berdomisili di wilayah ini, serta menjadi bukti komitmen perusahaan untuk terus mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Ford Samarinda, yang berlokasi di Jl. K.H Wahid Hasyim 1 No. 40 RT. 10, Sempaja Selatan, Samarinda Utara, Samarinda 75117, akan menjadi destinasi lengkap bagi para pelanggan Ford di Kota Samarinda.

Selain memiliki retail showroom, pelanggan dapat mengakses fasilitas purna jual yang mencakup bengkel perawatan dan perbaikan kendaraan.

Tak hanya itu, keberadaan gudang suku cadang otentik Ford di dealer ini juga akan memudahkan konsumen dalam membeli komponen fast-moving dan slow-moving dengan harga yang lebih terjangkau.

“Bersama RMA Indonesia, kami merasa sangat bangga dapat mengambil langkah yang signifikan dalam memberikan kemudahan akses bagi pelanggan setia Ford di Kota Samarinda,” ucap Brama Wijaya, Direktur PT Hayyu Pratama Dealer.

Baca juga: Belum Ada Harga Resmi, MG ZS EV Sudah Dipesan 1.300 Unit

Kehadiran Ford Samarinda semakin melengkapi jaringan dealer resmi Ford yang telah mencapai total 31 outlet tersebar di 27 kota di seluruh Indonesia.

Selain di Samarinda, dealer resmi Ford yang menerapkan standar 3S juga dapat ditemukan di Mampang (Jakarta), Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com