Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Calon Pengganti Luca Marini jika Pindah ke Repsol Honda

Namun, kepindahan adik tiri Valentino Rossi ke Honda tidak akan disiarkan sebelum tim Mooney VR46 mencapai pengganti Marini.

Rumor yang beredar, tim milik Rossi tersebut tertarik membawa Fermin Aldeguer. Jika benar maka jadi keputusan unik karena Aldeguer bukan pebalap dari VR46 Riders Academy dan bukan orang Italia.

“Negosiasi antara tim Mooney VR46 dan Fermin Aldeguer, pebalap Spanyol berusia 18 tahun yang membalap di Moto2, telah dimulai,” kata Sky Italia, dilansir dari Crash, Kamis (16/11/2023).

“Dan ketika penandatanganan sudah selesai maka transfer ganda dapat dilanjutkan, Marini ke Honda menggantikan Marc Marquez, Aldeguer ke tim Mooney VR46 menggantikan Marini," tulis keterangan.

Namun, jika Mooney VR46 Racing benar-benar tertarik membawa Aldeguer ke MotoGP, tim CAG SpeedUp Racing meminta uang ganti rugi karena Aldeguer sebetulnya terikat kontrak sampai 2024.

“Bagi pebalap Spanyol Luca Biscoscuro, pemilik tim Speed Up, meminta kompensasi untuk memutuskan kontraknya yang juga berlaku hingga 2024," katanya.

Di sisi lain, pebalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio yang posisinya tergesr Marc Marquez musim depan, juga sedang dalam penjajakan ke Mooney VR46 atau Pertamina Enduro VR46 tahun depan.

“Perasaannya adalah kesepakatan akan tercapai, meski VR46 sudah memiliki solusi alternatif, termasuk Fabio Di Giannantonio yang akan bertemu dengan manajemen Italia dalam beberapa jam ke depan,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/16/084200515/ini-calon-pengganti-luca-marini-jika-pindah-ke-repsol-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke