Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik MG Motor Indonesia Hampir Rampung, Produksi Awal 2024

Kompas.com - 13/11/2023, 09:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MG Motor Indonesia sudah mengumumkan akan memproduksi mobil Morris Garages (MG) secara lokal. Prosesnya hampir selesai dan produksi akan dimulai awal 2024.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, pihaknya bersemangat untuk melaporkan bahwa rencana investasi MG di Indonesia berjalan dengan baik menuju pembangunan manufaktur lokal.

Baca juga: MG Cyberster Dipakai Melintasi Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

"Inisiatif ini adalah langkah strategis untuk membuat solusi kendaraan listrik lebih terjangkau dan mudah diakses, sekaligus menjamin mereka ramah lingkungan dengan performa dan desain yang luar biasa," ujar Arief, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Morris Garages (MG) akan membangun pabrik di IndonesiaDok. MG Morris Garages (MG) akan membangun pabrik di Indonesia

Arief menambahkan, saat ini pihaknya sedang menyelesaikan semua prasyarat untuk peresmian pabrik MG di Indonesia, dengan komitmen untuk memulai produksi pada Q1 2024.

"Model pertama yang akan dirakit secara lokal akan diumumkan pada tanggal 15 November mendatang," kata Arief.

Baca juga: Sedan Listrik MG Cyberster Mulai Diproduksi di China

Sebelumnya, Arief mengatakan, rencana pembukaan pabrik MG bertujuan untuk lebih mendekatkan MG dengan konsumen di Indonesia. Menurutnya, Indonesia adalah pasar yang potensial dan strategis.

Morris Garages (MG), jenama otomotif legendaris asal Inggris, menegaskan komitmennya pada pertumbuhan ekonomi hijau.MG Morris Garages (MG), jenama otomotif legendaris asal Inggris, menegaskan komitmennya pada pertumbuhan ekonomi hijau.

"Dengan hadirnya pabrik ini, MG berharap dapat lebih responsif dalam memenuhi permintaan pasar serta memberikan pelayanan purna jual yang lebih maksimal bagi konsumen setianya di Indonesia,” ujar Arief, beberapa waktu lalu.

Untuk wilayah Asia Tenggara, MG juga memiliki fasilitas produksi di Indonesia. Bahkan, model-model yang dipasarkan MG di Indonesia saat ini didatangkan secara utuh dari Thailand.

Dengan MG diproduksi secara lokal, maka besar kemungkinan harga yang ditawarkan bisa lebih kompetitif nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com