Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa MG4 EV buat Dipakai Harian, Ini Ulasannya

Kompas.com - 08/11/2023, 19:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MG4 EV hadir dengan tampilan luar yang agresif, tapi cukup minimalis di bagian dalam. Kenyamanan berkendara yang ditawarkan oleh Morris Garages (MG) juga membuat mobil listrik ini patut untuk dipertimbangkan.

Saat masuk ke kabin MG4 EV, kabinnya terasa cukup lapang. Jok model semi-bucket yang digunakan pada mobil listrik ini juga dirasa nyaman.

Baca juga: Bahas Desain Minimalis Interior Mobil Listrik MG4 EV

Selain itu, joknya juga dirasa cukup empuk. Khususnya, pada bagian back rest atau sandaran punggung.

Jok bisa dirasa sangat empuk ketika gas dibejek, badan otomatis tertarik ke belakang. Pada saat itu, jok dirasa dapat menyerapnya dengan sangat baik.

Posisi mengemudi mobil listrik MG4 EVKompas.com/Adityo Posisi mengemudi mobil listrik MG4 EV

Setirnya yang sudah dilapisi dengan kulit juga terasa nyaman di tangan. Bagi redaksi Kompas.com yang memiliki postur badan 157 cm dirasa tidaklah sulit untuk mendapatkan posisi berkendara yang ergonomis.

Pandangan ke depan, spion samping maupun tengah, semuanya dapat terakomodasi dengan baik.

Setirnya bisa diatur secara manual untuk tilt dan telescopic. Joknya juga memiliki pengaturan enam arah dan sudah elektrik pula. Tapi, belum dilengkapi dengan memory seat.

Baca juga: Bahas Desain Eksterior MG4 EV, Aerodinamis dan Agresif

Kenyamanan berkendara juga ditunjang oleh suspensinya. MG4 EV dibekali dengan suspensi depan McPherson Strut dan suspensi belakang 5-link. Suspensi ini dirasa dapat meredam guncangan dengan baik.

Posisi mengemudi mobil listrik MG4 EVKompas.com/Adityo Posisi mengemudi mobil listrik MG4 EV

Kenyamanan yang diberikan suspensi ini tidak hanya dirasakan oleh penumpang pada baris depan, tapi juga baris belakang. Namun, untuk penumpang di baris belakang, jok tengahnya tidak dilengkapi dengan arm rest.

Namun, secara keseluruhan, mobil listrik ini bisa dikatakan mampu memberi kenyamana berkendara yang baik saat dipakai harian.

Test drive mobil listrik MG4 EVKompas.com/Adityo Test drive mobil listrik MG4 EV

Saat ini, PT MG Motor Indonesia memasarkan MG4 EV dengan banderol Rp 649,9 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Ignite. Sedangkan tipe Magnify i-Smart, harganya Rp 699,9 juta (OTR Jakarta).

Tersedia lima pilihan warna, yakni Brighton Blue, Arctic White, Black Knight, Metal Ash Grey, Scarlet Red, dan yang terbaru Volcano Orange.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com