Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CB350RS Mau Meluncur Tahun Depan, Mejeng di Sepang

Kompas.com - 12/11/2023, 10:20 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar Honda di Malaysia bisa dibilang cukup beruntung karena bisa melihat langsung CB350RS di MotoGP Malaysia. Motor bergaya klasik tersebut untuk kedua kalinya dipamerkan di Negeri Jiran setelah Kuala Lumpur Bike Show.

Dikutip dari Paultan, kru Honda di sana atau dari Boon Siew Honda menutup mulut soal motor gaya retro tersebut. Katanya cuma bisa kasih informasi kalau kemungkinan motor tersebut akan diperkenalkan tahun depan.

Sepertinya, Malaysia bakal kedapatan lebih dulu CB350RS daripada Indonesia. Padahal, motor tersebut cocok saja masuk di Indonesia, jadi varian yang mengisi segmen klasik dengan mesin di atas 250cc.

Baca juga: Duo Pebalap Honda Tergelincir di Sprint Race MotoGP Malaysia 2023

Honda CB350RS di MotoGP MalaysiaPAULTAN Honda CB350RS di MotoGP Malaysia

Singkatnya, CB350RS menggunakan mesin 350cc satu silinder berpendingin udara dan sudah injeksi. Tenaga yang dihasilkan sekitar 20,8 TK dan torsi di 30 Nm, dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

CB350RS juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control dan assist/slipper clutch. Bobot motor 350c ini terbilang cukup ringan, di 179 Kg dengan tinggi jok ke tanah 800mm, menawarkan posisi berkendara yang nyaman.

Soal kaki-kaki, suspensi depan masih pakai model teleskopik dan shockbreaker ganda di belakang. Sisi pengereman, di depan pakai cakram berukuran 310m dan di belakang 240mm, kalupernya Nissin dan sudah ABS dual-channel.

Baca juga: Ada Layanan Bus DAMRI Gratis untuk Piala Dunia U-17 di Bandung


Pada bagian pelek, di depan ukurannya lebih besar, 19 inci dan di belakang 17 inci. Ukuran bannya juga cukup besar, di depan 100/90-19 dan 150/70-17, memberikan aksen yang gagah pada motor.

CB350RS hadir dengan tangki yang dicat dua warna atau dual tone. Unit yang dipamerkan pada MotoGP Malaysia ini yang warnanya kombinasi hitam dengan kuning.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com