Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Garda Depan Honda dengan Produk Elektrifikasi

Kompas.com - 10/11/2023, 17:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) sudah mulai menjual motor listrik EM1 e: sejak GIIAS 2023. Motor yang harganya mulai Rp 40 jutaan ini memang berbeda dari produk Honda lainnya, bahkan penjualannya pun di diler khusus.

Oleh karena itu, tenaga yang memasarkan atau front line dari diler tersebut pun harus punya keterapilan yang berbeda. Pihak AHM sudah mengantisipasi hal tersebut, sejak awal sudah disiapkan buat menjual motor listrik.

Antok Yuniarso, Division Head Honda Customer Care Center (H3C) PT AHM mengatakan, sebelum AHM jualan EM1 e:, H3C sudah mempersiapkan front line yang ada di diler.

Baca juga: Bakal Dapat Subsidi, Harga Honda EM1 e: Bisa Turun ke Rp 30 Jutaan

Motor listrik Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023Dok. AHM Motor listrik Honda EM1 e: meluncur di GIIAS 2023

"Salah satu tugas kami adalah bagaimana mengembangkan teman-teman di diler (front line). Sebelum meluncur, mereka kami bekali terkait pengetahuan, termasuk bagaimana menghadapi konsumen," kata Antok di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Mengingat, EM1 e: merupakan motor listrik yang lumayan premium harganya. Banderol EM1 e: yang mulai Rp 40 juta lebih mahal dari skutik 160cc seperti Honda PCX dan ADV, tentu punya karakter konsumen yang berbeda.

Baca juga: Bocoran Foto Toyota Camry Hybrid AWD


"Mungkin segmentasinya berbeda, ada arahan bagaimana cara berinteraksi, melayani, semua kami ajarkan," kata Antok.

Honda EM1 e: menggunakan in-wheel 3 phase brushless motor, yaitu motor hub dengan tenaga 1,7 kW setara dengan 2,3 Tk dan torsi 90 Nm, dengan kecepatan maksimal 45 Kpj yang cocok untuk digunakan di perkotaan atau jarak tempuh pendek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com