Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Pilih Bungkam ketimbang Komentar Jelek Soal Honda

Kompas.com - 10/11/2023, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez memilih diam ketimbang komentar mengenai apa yang harus dilakukan Repsol Honda setelah dirinya hengkang ke Gresini Racing Ducati mulai musim depan.

Seperti diketahui, Marquez akan pisah setelah 11 tahun membangun karier bersama Honda. Baby Alien merupakan pemegang gelar juara dunia delapan kali, dengan enam di antaranya kelas MotoGP bersama Repsol Honda.

Baca juga: Jeep Bakal Luncurkan Wrangler dan Grand Cherokee Versi Listrik

Bicara musim depan, sampai saat ini Honda belum memilih pebalap pengganti Marquez, padahal tinggal tiga balapan yang tersisa.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi pada sesi Free Practice 1 (FP1) MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Jumat (13/10/2023). (Photo by Sonny TUMBELAKA / AFP)

“Itu tergantung pada strategi yang ingin Anda kejar. Saya tidak akan membahas rencana ini karena saya menghormatinya," kata Marquez dilansir dari Crash.net, Jumat (10/11/2023).

Marquez hanya memberikan sedikit pandangan mengenai Honda untuk terus meningkatkan kemampuan motor RC213V.

“Tentu saja mereka mencoba melakukan yang terbaik untuk proyek ini dan hal terbaik untuk proyek ini adalah menginvestasikan uangnya pada motor," kata Marquez.

Baca juga: Land Rover Defender Bergaya Urban Racing Garapan Chelsea Truck Company

“Saya percaya akan hal itu. Sebab, percuma saja memiliki pebalap terbaik di lapangan jika Anda memiliki motor yang saat ini tidak berfungsi dengan baik," katanya.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri), membayangi pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, pada sesi Kualifikasi 2 MotoGP Mandalika 2023 yang digelar di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (14/10/2023). Artikel ini berisi jadwal MotoGP Australia 2023.ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO S Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri), membayangi pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, pada sesi Kualifikasi 2 MotoGP Mandalika 2023 yang digelar di Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (14/10/2023). Artikel ini berisi jadwal MotoGP Australia 2023.

“Pertama-tama Anda membutuhkan motor dan kemudian anda harus mendapatkan pebalap terbaik tidak peduli siapa itu. Ini pendapat saya," kata Marquez.

Pebalap asal Cervera, Spanyol, itu mengatakan, dia sebetulnya tahu siapa calon penganti dirinya yang dirasa sesuai. Namun, dia memilih tidak membahas hal tersebut untuk menghormati Honda.

“Mereka punya strategi sendiri. Saya tahu sedikit tentangnya, tapi saya tidak akan mengomentarinya. Jika mereka ingin mengatakan sesuatu, mereka akan melakukannya,” ujar Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com