Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Motor Listrik Electrum H5, Jarak Tempuh Mencapai 120 Km

Kompas.com - 10/11/2023, 17:31 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Electrum H5 diprediksi bakal menambah sengit persaingan motor listrik di kelas menengah. Terlebih, motor ini diprediksi memiliki harga yang lebih murah dibandingkan Honda Vario 125.

Electrum H5 bakal dipasarkan dalam dua varian, Performance dan Eco. Kedua model ini punya dimensi yang sama.

Di mana keduanya memiliki ukuran panjang 1.860 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.120 mm. Tapi keduanya memiliki perbedaan dari sisi performa.

Baca juga: Begini Cara Mengurus Balik Nama Kendaraan Bermotor

Motor listrik Electrum H5 resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Electrum H5 resmi meluncur di Indonesia

Varian Performance punya tenaga 5,2 kW atau setara 6,9 Tk pada 3.000 rpm dan torsi 31 Nm pada 1.600 rpm.

Sementara varian Eco lebih kecil dengan tenaga 2,6 kW atau setara 3,4 Tk pada 3.000 rpm dan torsi 27 Nm pada 1.600 rpm.

Dari segi bobot ada perbedaan, tipe Performance beratnya 110 kg dan tipe Eco beratnya 100 kg. Untuk varian Eco menggunakan 1,8 kWh per baterai, dengan jarak tempuh sampai 60 km.

Baca juga: Pakai Mobil Transmisi Manual Jangan Asal Oper Gigi

Adapun varian Performance menggunakan dua buah baterai berkekuatan 1,8 kWh per, dengan jarak tempuh sampai 120 km (pakai 2 baterai).

Motor listrik ini sanggup mencapai kecepatan maksimal 90 Kpj. Sedangkan waktu pengecasan karena menggunakan sistem swap, cukup satu menit untuk menukar baterainya.

“Hari ini kami mencapai milestone produk pertama kami, dengan meluncurkan H5, motor listrik yang didesain khusus untuk jalan Indonesia,” ujar CEO Electrum Jack Yang di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

“Kami percaya peluncuran motor dan perluasan BSS, memperkuat komitmen kami membangun ekosistem motor listrik yang komprehensif,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com