Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagnaia Sebut Tak Adil kalau Jorge Martin Geser Bastianini

Juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia buka suara mengenai rumors tersebut. Rekan Bastianini tersebut, mengatakan kalau Martin naik ke tim pabrikan tersebut maka tidak adil buat Bastianini.

"Saya tidak pernah ada di bagian dalam mengambil keputusan dan saya tidak mau ikut dalam keputusan tersebut," kata Bagnaia dilansir dari GPOne, Jumat (10/11/2023).

"Saya pikir itu untuk Enea, itu tidak adil, dengan pencapaiannya di musim ini. Saya di sini hanya untuk balap," kata Bagnaia.

Seperti diketahui, setahun yang lalu Martin pebalap Pramac Racing kalah dari Enea Bastianini untuk masuk skuad tim Ducati Lenovo . Bastianini tampil menawan dan bisa mengimbangi Francesco Bagnaia meski pakai motor spek di bawahnya.

Namun sayangnya debut pebalap yang pindah dari Gresini Racing tersebut musim ini sebagai pebalap pabrikan anti klimaks karena cedera.

Bastianini mengalami kecelakaan di sprint race seri pertama GP Portugal dan cedera bahu, dia kemudian kembali cedera di GP Catalunya yaitu patah tulang pergelangan kaki kiri dan tangan yang membuatnya absen tiga seri.

Bastianini sendiri sudah menandatangani kontrak selama dua tahun sampai akhir 2024, namun Ducati dikabarkan ingin memperkuat tim pabrikan dan saat ini Martin menunjukkan performa terbaik.

Meski saat ini susunan pebalap Ducati di MotoGP 2024 tampak sudah pasti, termasuk masuknya Marc Marquez di Gresini racing, disinyalir masih ada satu perombakan besar yang bisa terjadi yaitu Martin ke tim pabrikan.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/10/152100315/bagnaia-sebut-tak-adil-kalau-jorge-martin-geser-bastianini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke