Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fermin Aldeguer Dapat Telepon dari Honda, Siap Jadi Pengganti Marquez?

Kompas.com - 10/11/2023, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai mengumumkan perpisahan dengan Repsol Honda, banyak nama bermunculan sebagai kandidat pengganti Marc Marquez. Salah satunya datang dari pebalap Moto2.

Baru-baru ini, pebalap Moto2 Fermin Aldeguer mengaku mendapat telepon dari Repsol Honda terkait kursi kosong di MotoGP. Aldeguer juga mengatakan bahwa keputusan telah dibuat, namun dirinya belum mengetahui secara pasti apa rencana Honda.

“Telepon itu ada, tapi saya tidak punya apa pun yang perlu dibicarakan. Pada akhirnya Honda mencari satu pebalap dan mungkin nama saya salah satunya, juga ada Fabio Di Giannantonio (Diggia), jadi kami harus menunggu. Pikiran saya tertuju pada Moto2 dan melanjutkan perkembangannya,” ucap Aldeguer, dikutip dari Crash, Kamis (9/11/2023).

Baca juga: Alvaro Bautista Cuma Mau Senang-senang di MotoGP Malaysia Pekan Ini

Meski baru menempati kursi Moto2 selama dua musim, Aldeguer siap mengambil langkah maju jika Honda menjadikannya pilihan untuk menggantikan Marquez di MotoGP.

“Ya, mengapa tidak. Tapi saya selalu mengatakan bahwa ketika saya pergi ke MotoGP saya ingin memiliki pengalaman dan melakukan yang terbaik. Kami harus menunggu dan mencari peluang terbaik,” kata Aldeguer.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Australia 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Australia 2023

Sebelumnya, nama-nama seperti Miguel Oliveira, Maverick Vinales hingga Luca Marini sempat menjadi kandidat. Namun, kesepakatan dengan para pebalap tersebut tampaknya sulit untuk dilakukan. Aldeguer dan Di Giannantonio saat ini menjadi pilihan yang sangat realistis.

Sementara itu, nasib Diggia hingga saat ini belum jelas usai kursinya dihuni oleh Marquez pada musim mendatang. Namun, rekan setim Alex Marquez itu mengaku bakal memberi pengumuman yang menyenangkan di MotoGP Malaysia. Bisa jadi hal itu berkaitan dengan nasibnya di MotoGP untuk musim 2024.

Baca juga: Jeep Bakal Luncurkan Wrangler dan Grand Cherokee Versi Listrik

“Yang pasti kami sedang bekerja, dan saya juga berharap dapat memberi kabar baik. Kemungkinan rencana untuk tahun 2024 akan diumumkan di Sepang akhir pekan depan,” ucap Diggia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com