Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Dalam Waktu Dekat, Simak Bocoran Harga Wuling Bingo EV

Kompas.com - 09/11/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan mobil listrik pertamanya yakni Wuling Air ev, Wuling Motors siap menghadirkan kendaraan listrik lain yakni Bingo EV untuk pasar Indonesia.

Sebelum diluncurkan secara resmi, rupanya sudah ada bocoran yang beredar, seperti yang tim redaksi dapatkan dari tenaga penjual Wuling di Jakarta.

“Wuling Binggo CKD, bukan CBU. Kemudian (atapnya) white top, bukan black top. Ada beberapa varian nantinya baterai 300 dan 400, kemudian ada AC dan DC (pengecasan),” ucap tenaga penjual Wuling di Jakarta Utara, kepada Kompas.com, Rabu (8/11/2023).

Baca juga: Mengapa Ban Mobil Penumpang Tidak Ada yang Vulkanisir?

Sementara itu, tenaga penjual Wuling di Jakarta Barat menyebut bahwa Bingo EV akan dijual lebih mahal dari Air ev yang saat ini dijual di Indonesia dengan rentang harga Rp 200 juta sampai Rp 300 jutaan.

Wuling Bingo EV kisaran harganya Rp 360 juta sampai Rp 420 juta, ada pilihan 300 Km dan 400 Km. Akan dipamerkan bulan ini, tapi baru meluncur di awal tahun,” ucap tenaga penjual tersebut.

Wuling BingoCarnewschina Wuling Bingo

Sebagai informasi, Wuling Bingo EV pertama kali diperkenalkan pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Mobil listrik murni dari Wuling itu juga terpantau sudah terdaftar di Indonesia, tepatnya ada di dalam Pangkalan Data Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI.

Wuling Bingo telah terdaftar di Berita Resmi Desain Industri No 20/DI/2023 yang diumumkan pada 19 Mei 2023 itu. Tertulis nama dan alamat pemohon desain tersebut adalah SAIC GM Wuling Automobile Co., Ltd yang beralamat di Guangxi, China.

Baca juga: Begini Cara Mengurus Balik Nama Kendaraan Bermotor

Dalam data tersebut terlihat juga desain mobil mirip dengan Wuling Bingo. Pendaftaran merek atau paten memang tidak bisa dipastikan sebagai sinyal peluncuran produk, namun hal ini jadi pintu masuk awal sebelum dipasarkan secara nasional.

Pada saat itu, Wuling Bingo yang dibawa pada ajang PEVS 2023 masih berstatus pengenalan saja, merupakan hasil dari pengembangan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com