Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Lexus GX Bergaya Offroad, Tampil Gagah dan Tangguh

Kompas.com - 03/11/2023, 17:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus GX generasi ketiga resmi meluncur secara global pada Juni 2023 lalu. Model ini menggantikan model generasi kedua facelift untuk kedua kali pada 2019.

Selang beberapa bulan usai peluncuran resminya Lexus Associated Accessories Product (AAP) menghadirkan sejumlah modifikasi Lexus GX tepatnya di ajang Speciality Equipment Market Association (SEMA) 2023.

Paling menarik perhatian adalah hadirnya All New Lexus GX 550 Overtrail+ 2024 yang hadir dengan tampilan gagah dan tangguh layaknya kendaraan offroad.

Baca juga: Kuartal III/2023, Kredit Motor FIF Capai 1,2 Juta Unit

Dikutip dari Carscoops, Jumat (3/11/2023), secara tampilan mobil ini masih dibekali fascia khas Lexus dengan grill besar, lampu utama yang menyipit, dilengkapi dengan emblem ‘L’ (Lexus) di bagian depan. Di bawah kapnya terdapat mesin V6 3,4 liter twin-turbo yang menghasilkan tenaga 349 hp.

Modifikasi Lexus GXDoc Carscoops Modifikasi Lexus GX

Lexus mempertahankan roda standar 18 inci yang dibalut dengan ban Toyo Open Country A/T 33 inci, namun menambahkan kompresor ban on-board, serta rock silinder untuk perlindungan yang lebih baik bersama dengan pelat selip aluminium standar.

Model ini juga sudah dilengkapi dengan Prinsu roof rack, panel aksesori pada jendela belakang serta tangga dari Prinsu yang dipadukan dengan kotak kargo BX90R dan BX55S dari Pelican.

Selain itu, untuk meningkatkan kepraktisan SUV ini untuk off-road, APP juga melengkapi dengan satu set kontainer rotoPax yang dipasang di samping, DMOS Delta Shovel, dan ARB TRED Pro recovery boards, yang dapat membantu saat menavigasi di medan yang menantang.

Modifikasi Lexus GXDoc Carscoops Modifikasi Lexus GX

Baca juga: Cara Perpanjang STNK atas Nama Orang Lain secara Online

Secara keseluruhan, APP sukses modifikasi Lexus GX menjadi lebih ‘siap’ diajak berpetualang di medan off-road. Ini sekaligus bisa menjadi inspirasi bagi pemilik Lexus GX yang ingin kendaraannya tampil lebih tangguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com