Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Masih Berharap Yamaha Bikin Gebrakan Besar di MotoGP

Kompas.com - 03/11/2023, 11:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartaaro mengaku masih memiliki harapan besar terhadap Yamaha pada laga MotoGP 2024 mendatang.

Pasalnya, hingga saat ini pabrikan asal Jepang tersebut masih belum maksimal untuk menunjang para pebalap intinya untuk bisa kompetitif di ajang MotoGP. Padahal ketika dirinya baru masuk di 2019 lalu, Yamaha mampu tampil gemilang.

Tapi di musim 2023, penampilan Quartararo tidak cukup agresif. Ia hanya dapat finis ketiga di India dan Mandalika, serta menyelesaikan balap pada posisi ke-5 pada seri Thailand.

Baca juga: Polisi Siapkan Antisipasi Kemacetan Libur Natal dan Tahun Baru

Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022motogp.com Fabio Quartararo menangis usai gagal raih juara dunia MotoGP 2022

Rapor Quartararo mendekati akhir musim ini menunjukkan konsistensi yang bisa didapat bersama Yamaha. Oleh karena itu, juara dunia MotoGP 2021 ini menaruh harapan besar kepada tim pada balapan musim depan.

"Saya memberikan beberapa komentar yang jelas kepada Yamaha. Sekarang semuanya berada di tangan mereka untuk membuat langkah berikutnya di tahun depan," ujar Quartararo dilansir dari Crash, Jumat (3/11/2023).

"Masih ada tiga balapan tersisa dan tentu saja penting. Tetapi kami benar-benar harus fokus untuk tahun depan," lanjutnya.

Apalagi, musim depan merupakan tahun terakhir dalam kontrak Quartararo bersama Yamaha sebelum pada akhirnya bakal berstatus bebas transfer jika tak ada kelanjutan.

Baca juga: Antisipasi Maling, Rental Mobil di Bali Sudah Pakai GPS Tracker

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). Fabio Quartararo finis ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Terkini, Fabio Quartararo akan berjuang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022 di Valencia. Quartararo akan menjalani operasi jari tengah usai MotoGP Valencia 2022 usai. (Foto oleh MOHD RASFAN/AFP)AFP/MOHD RASFAN Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Malaysia 2022 di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022). Fabio Quartararo finis ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Terkini, Fabio Quartararo akan berjuang memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022 di Valencia. Quartararo akan menjalani operasi jari tengah usai MotoGP Valencia 2022 usai. (Foto oleh MOHD RASFAN/AFP)

Quartararo tercatat sudah empat musim membela tim Yamaha. Dua musim pertama dihabiskannya bersama Petronas Yamaha SRT hingga kemudian ditarik ke tim pabrikan, yakni Monster Energy Yamaha mulai MotoGP 2021.

Musim debut Quartararo bersama Monster Energy Yamaha berjalan mengesankan karena langsung meraih gelar juara dunia.

"Secara umum dalam beberapa tahun terakhir kondisi kami selalu jauh lebih buruk. Sekarang, kami mendapatkan hasil terbaik kami musim ini. Semoga Yamaha dapat mengambil langkah besar," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com