Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu D-Max EV dan Elf EV Berbagi Motor Listrik yang Sama

Kompas.com - 03/11/2023, 10:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu Motors kabarnya sedang mengembangkan D-Max versi elektrik alias D-Max EV. Pikap listrik tersebut juga disebutkan akan berbagi komponen yang sama dengan kendaraan niaga N Series alias Elf EV.

Dikutip dari Drive.com.au, Kamis (2/11/2023), D-Max EV akan menggunakan motor listrik yang sama dengan yang digunakan oleh Elf EV. Truk listrik tersebut sudah diluncurkan di Jepang beberapa waktu lalu.

Baca juga: Isuzu D-Max Facelift Meluncur, Usung Teknologi Canggih

Elf EV dibekali dengan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga 110 kW hingga 150 kW. Sementara torsinya, diklaim dapat mencapai 370 Nm.

Truk listrik Isuzu Elf EVDok. Drive.com.au Truk listrik Isuzu Elf EV

Rencana untuk berbagi komponen ini tidak lain adalah untuk menekan biaya pengembangan dan produksinya. Tinggal memikirkan baterai apa yang tepat untuk meyuplai daya.

Isuzu Motors mengonfirmasi bahwa D-Max EV akan diproduksi di Thailand. Namun, negara yang pertama akan menjadi tujuan pemasaran adalah Norwegia.

Baca juga: Intip Kecanggihan Fasilitas Pabrik Isuzu di Jepang

Isuzu D-Max generasi terbaruDok. Isuzu Motors Isuzu D-Max generasi terbaru

Pasalnya, Norwegia adalah negara yang 90 persen kendaraan baru yang dijual saat ini adalah kendaraan listrik. Setelah itu, baru D-Max EV akan dipasarkan juga di Thailand.

Isuzu belum merilis detail mengenai D-Max elektrik. Belum diketahui seberapa besar tenaganya nanti dan nama apa yang digunakan. Sebab, ada kemungkinan namanya akan berganti menjadi E-Max.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com