Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Lexus LM 350 Nyamar Jadi Daihatsu Luxio

Kompas.com - 01/11/2023, 12:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Ada-ada saja tingkah orang kaya. Punya mobil mewah Lexus LM350 tapi justru tidak mau dilihat orang. Logo Lexus dengan lambang "L" malah diganti dengan Daihatsu.

Seperti dilansir dari video TikTok, hardysinaga2 tak hanya memakai logo Daihatsu, pemiliknya turut menambahkan stiker bertuliskan Daihatsu di atas logo di bagian bawah kaca belakang dan logo Luxio di bagian kiri bawah.

Baca juga: Masih Gagah, Cek Harga Ford Escape Bekas

Alhasil bila tujuan sang pemilik ingin menyembunyikan logo Lexus agar tak dikenali orang lain, justru jadi kebalikannya. Mobil ini malah mengundang orang tak cuma untuk melihat tapi juga berkomentar.

@hardysinaga2

Daihatsu luxio 2 M ????

? original sound - rannunn ????????

 

Beberapa netizen pun berkomentar bahwa mobil ini ialah Daihatsu Luxio versi mewah alias ultra luxury. Apalagi diketahui Daihatsu memang masih satu grup dengan Lexus di bawah payung Toyota Grup.

"Daihatsu Luxio LM 350 mantap," tulis Saung Bebek dikutip Kompas.com, Rabu (1/11/2023).

"Mungkin kmren mau beli Luxio inden nya klamaan jdi beli lexus di ganti emblem daihatsu luxio," tulis Vaizax07.

Baca juga: Tilang Berlaku Kembali, Ini 45 Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta

Lexus LM 350 pertama kali meluncur pada Januari 2020. Mobil ini dibangun dari basis Toyota Alphard, namun Lexus mengklaim bahwa kasta MPV bongor itu lebih tinggi dari saudaranya.

Lexus LM 350KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Lexus LM 350

LM 350 dibanderol dengan harga mulai Rp 2,3 miliar buat model 7-seater, sampai Rp 3 miliar buat model 4-seater. Lexus mengatakan, meski banderolnya mahal peminatnya banyak, buktinya hanya lima bulan terjual 200 unit.

LM 350 dibekali mesin 3.500 cc V6 yang dapat menghasilkan 297 tk dan torsi 361 Nm. Tenaga tdisalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Akselerasi dari 0-100 kpj dalam 8,3 detik dan kecepatan maksimal 180 kpj.

Kenyamanan berkendara ditunjang dengan teknologi suspensi terbaru, yakni swing valve shock absorbers dengan ultra-low velocity valve. Menghasilkan bantingan dan redaman yang sangat halus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com