Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Rilis MT-09 Facelift, Lebih Garang dan Agresif

Kompas.com - 01/11/2023, 07:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha MT-09 dapat ubahan baru untuk model 2024. Desainnya diubah, sampai disematkan teknologi baru dan ada penyesuaian suara.

Dikutip dari Visordown, MT-09 baru masih memakai mesin 890cc tiga silinder yang menghasilkan 117 TK. Bedanya, ada acoustic amplifier grille Yamaha menyebutnya, membuat suara intake yang nyaring, seperti ditemui di MT-10.

Soal desain, bagian muka dari MT-09 ini berubah, pakai LED yang lebih ramping. Bodi pun dibuat lebih ringkas, terinspirasi dari motocross, tangkinya berubah, jadi sudut belok bertambah.

Baca juga: Tinggalkan Kawasaki, Jonathan Rea Resmi Berseragam Yamaha

Yamaha MT-09 2024VISORDOWN.com Yamaha MT-09 2024

Pada bagian belakang, lampu kombinasi juga berubah, terpisah antara lampu malam dan rem. Paling ketara, posisi duduk berbeda, setang lebih rendah sehingga lebih agresif gayanya.

Posisi dudukan kaki dibuat lebih mundur dan naik. Makanya, posisi berkendara MT-09 baru ini berbeda dari yang sebelumnya sudah tegak.

Bisa dilihat juga di bagian cockpit, ada layar TFT baru berukuran 5 inci dengan navigasi Garmin. Layar instrumen itu juga bisa terhubung ke telepon genggam lewat aplikasi Yamaha MyRide.

Baca juga: Spesifikasi Motor Listrik Konversi Musashi, Honda BeAT Rasa 250 cc


Soal teknologi, Yamaha menyematkan dua mode yang bisa di-custom sesuai keinginan pengendara. Setelannya bisa diatur dari tenaga, kontrol traksi, sampai lift control. Jadi tambahan dari mode Sport, Street, dan Rain.

MT-09 baru tersedia dengan warna Midnight Cyan, Icon Blue, dan Tech Black. Harganya di Inggris diperkirakan naik dari 9.810 Poundsterling, atau di atas Rp 189 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com