Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MotoGP Konvoi di Bangkok Sepi Berbeda dengan Jakarta

Kompas.com - 26/10/2023, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BANGKOK, KOMPAS.com - Para pebalap MotoGP sudah sampai di Bangkok, untuk mengikuti rangkaian MotoGP Thailand yang akan berlangsung akhir pekan ini, di Sirkuit Buriram, Minggu (29/10/2023).

Untuk menyemarakkan suasana, para pebalap MotoGP mengendarai sepeda motor dan melakukan arak-arakan atau konvoi di sepanjang jalanan Bangkok.

Baca juga: Penyerapan Subsidi Motor Listrik Baru 4,2 Persen, Ini Kata Kemenperin

"Berkendara melalui jalanan Bangkok," tulis akun MotoGP di Instagram, dikutip Rabu (25/10/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Dalam konvoi tersebut terlihat beberapa pebalap ikut memeriahkan jalanan kota Bangkok. Mulai dari Joan Mir (Repsol Honda), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Dalam video yang lain Quartararo terlihat asyik bercengkrama di atas motor dan melakukan burn out, sedangkan Joan Mir menjajal TukTuk, semacam Bajaj roda tiga yang ada di Indonesia.

Hal menarik ialah motor yang dipakai para pebalap itu bukan motor MotoGP asli namun motor jalan raya yang diberikan stiker ala motor balap. Hal itu terlihat dari motor yang masih memakai spion dan lampu depan.

Baca juga: Tertarik Ford Fiesta Bekas, Perhatikan Masalah Transmisinya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Perhatian netizen juga teralihkan oleh jalanan kota Bangkok yang sepi. Berbeda ketika MotoGP pertama kali hadir di Indonesia pada 2022 lalu saat para pebalap konvoi dari Istana Negara ke Bundaran HI.

Saat itu antusiasme publik Indonesia sangat besar. Penonton terlihat berdidi berjajar mengantri di sepanjang Jalan MH Thamrin untuk melihat para pebalap MotoGP melintas di jalanan Ibu Kota.

Baca juga: Tertarik Ford Fiesta Bekas, Perhatikan Masalah Transmisinya

"Buset sepi amat," tulis akun brorondm.

"Indonesia sangat menghargai tamunya," ujar sakaratsuko.

Bicara penggemar MotoGP Indonesia memang terkenal fanatik. Hal itu diakui oleh pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia saat berada di Jakarta, sebelum berlaga di MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu.

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, finis di podium kedua pada MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023). Dok. Ducati Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, finis di podium kedua pada MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023).

Pecco panggilan Bagnaia mengatakan, dia sangat senang bisa kembali ke Indonesia, negara pecinta MotoGP dengan para penggemar yang sangat banyak.

"Saya sangat bahagia di sini. Menyenangkan. Tahun lalu kejutan melihat banyak fans bersorak buat kami," kata Bagnaia di Jakarta, Selasa, (10/10/2023).

Bagnaia mengatakan para pengikutnya di Instagram meningkat drastis berkat penggemar asal Indonesia.

"Lihat instagram saya nambah 200.000-an followers, bisa terlihat jelas mereka menyukai apa yang kita lakukan," kata Bagnaia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com