Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengunjungi IMOS 2023, Ada Shuttle Bus Gratis bagi Pengguna Kereta

Kompas.com - 25/10/2023, 07:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif roda dua Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 mulai dibuka hari ini, Rabu (25/10/2023). Untuk memudahkan akses pengunjung, pihak penyelenggara menyediakan layanan shuttle bus gratis.

Layanan shuttle bus gratis ini akan disediakan untuk pengunjung yang menggunakan moda kendaraan publik, yaitu kereta Commuter Line. Pengunjung bisa turun di Stasiun Rawa Buntu, lalu lanjut menggunakan shuttle bus menuju ICE BSD.

Baca juga: Digelar Pekan Ini, Simak Perserta dan Harga Tiket IMOS 2023

Jadi, penjemputan dan sebaliknya hanya akan dilakukan pada satu titik saja. Berbeda dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang menyediakan shuttle bus gratis hingga beberapa titik.

Shuttle Bus di GIIAS 2016.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Shuttle Bus di GIIAS 2016.

Selain itu, khusus untuk pengunjung yang menggunakan sepeda motor, area parkir terletak di area outdoor Hall 10. Sedangkan kendaraan roda empat, dapat parkir di area outdoor Hall 10 dan juga pada area basement ICE.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS, mengatakan, pameran ini akan mempersiapkan berbagai fasilitas untuk menyambut para pencinta sepeda motor.

Baca juga: 15 Merek Motor Siap Ramaikan Pameran IMOS Akhir Bulan Ini

“Pameran ini akan menjadi sebuah kesempatan untuk para penggemar sepeda motor dalam menyatakan cintanya mereka terhadap kendaraan roda dua. Serta IMOS+ ini akan memfasilitasi pertemuan dari berbagai komunitas sepeda motor,” ujar Sigit, dalam keterangan resminya.

Ilustrasi pameran IMOS 2022Dok. IMOS 2022 Ilustrasi pameran IMOS 2022

Total lebih dari 50 merek kendaraan yang akan unjuk gigi pada pameran IMOS 2023, termasuk di antaranya lima merek dari sepeda motor bermesin konvensional, yakni Honda, Suzuki, Yamaha, Royal Enfield, dan Scomadi.

Kemudian, hadir juga 11 merek dari motor listrik, yaitu ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis.

Tidak ketinggalan, IMOS 2023 juga didukung oleh berbagai industri pendukung, seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, serta berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga turut berpartisipasi dalam ajang IMOS 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com