Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penyebab Puluhan Mobil Mengalami Pecah Ban di Tol MBZ

Kompas.com - 20/10/2023, 13:28 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada insiden dimana puluhan mobil megalami pecah ban saat melintasi Tol MBZ arah ke Cikampek. Waktu kejadiannya Kamis (19/10/2023) siang ke sore.

Kompas.com mendatangi kantor cabang Jasa Marga Jakarta-Cikampek di daerah Bekasi untuk konfirmasi lebih lanjut. Dari keterangan Jasa Marga, kejadian tersebut melibatkkan 21 kendaraan yang mengalami pecah ban di tol MBZ.

Kejadiannya di KM 18+400 arah Cikampek, pukul 15.30 WIB petugas menemukan material besi yang menancap pada expansion joint di lajur 1.

Baca juga: Tol Layang JORR Cikunir-Ulujami Dijadwalkan Beroperasi 2027

Penyisiran Tol Layang MBZ Jasamarga Penyisiran Tol Layang MBZ

Desti Anggraeni, GM Operasi dan Pemeliharaan PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) mengatakan, petugas melakukan penanganan dengan memasang rambu sesuai standar dan mencabut material besi di expansion joint.

"Setelah dipastikan tidak ada material lain yang berpotensi membahayakan pengguna jalan, semua lajur dapat dilintasi kembali pada pukul 17.30 WIB," kata Desti kepada Kompas.com, Jumat (20/10/2023).

Baca juga: Catat, Mayoritas Transmisi Mobil Matik Rusak karena Ini

Petugas pun melanjutkan penyisiran dari Km 10 sampai Km 48, baik ke arah Cikampek atau sebaliknya. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada material yang membahayakan pengguna Jalan Tol MBZ.

"JJC memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut," kata Desti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com