Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ubahan Minimalis Generasi Baru Toyota Alphard Bergaya Racing

Kompas.com - 20/10/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota belum lama ini meluncurkan generasi terbaru Alphard, tepatnya pada Agustus lalu. Generasi baru dari MPV mewah Toyota ini hadir dengan desain eksterior, interior serta fitur yang telah diperbarui.

Belum genap empat bulan sejak peluncurannya, tuner terkemuka asal Jepang Tom’s Racing menghadirkan modifikasi untuk Toyota Alphard generasi anyar.

Perubahan yang dilakukan oleh Tom's Racing tidak sepenuhnya merombak desain, hanya menambahkan beberapa sentuhan pada sisi eksterior.

Baca juga: Perawatan Motor Tua Eropa dan AS Lebih Mudah Dibandingkan Jepang

Dikutip dari Carscoops, Kamis (19/10/2023), Tom's Racing menyematkan bumper baru yang lebih rendah dibandingkan versi standarnya. Ini sekaligus menjadikan kisi-kisi mobil lebih besar.

Bumper ini juga sudah dilengkapi dengan air intake baru dan rumah lampu kabut dengan lapisan krom.

Modifikasi Toyota Alphard garapan Tom's RacingDoc Carscoops Modifikasi Toyota Alphard garapan Tom's Racing

Berlanjut ke sisi samping, tampilan Alphard tampil sedikit berbeda berkat satu set side skirt yang diperpanjang, serta aksen krom yang sudah didesain ulang. Pada bagian kaki-kaki, mobil ini sudah dilengkapi pelek 20 inci dengan desain multi-spoke dan sentuhan akhir berwarna perak.

Melengkapi upgrade ini, bagian buritan dibekali bumper baru serta knalpot berwarna krome. Kabarnya sang tuner sedang menyiapkan penyangga di bawah lantai, spoiler atap, serta lampu hiasan di bagian belakang.

Belum diketahui apakah Tom’s Racing juga akan melakukan ubahan pada bagian mesin. Namun sebagai informasi, untuk varian standarnya, Alphard generasi anyar mengusung mesin 2.5 liter empat silinder naturally-aspirated dengan tenaga 180 hp yang dikawinkan dengan transmisi CVT.

Modifikasi Toyota Alphard garapan Tom's RacingDoc Carscoops Modifikasi Toyota Alphard garapan Tom's Racing

Baca juga: Bastianini Cegah Jorge Martin Rebut Kursinya di Ducati

Sementara bagi konsumen yang menginginkan tenaga lebih besar, bisa memilih varian hybrid dengan kapasitas mesin yang sama yakni 2.5 liter yang mampu menghasilkan output sebesar 247 hp.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com