Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran PO Arimbi Bakal Rilis Bus Baru

Kompas.com - 17/10/2023, 08:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Usai meluncurkan 5 unit bus baru belum lama ini, perusahaan otobus (PO) Arimbi kembali akan merilis bus anyar. 

Berbeda dari sebelumnya yang menggunakan rakitan dari Karoseri New Armada, kali ini calon bus PO Arimbi akan menggunakan bodi dari Karoseri Laksana. Bocoran calon bus baru tersebut dikabarkan melalui diunggah oleh akun Instagram @voxy.1tr.

Namun belum diketahui secara pasti berapa unit bus yang akan diliris. Adapun desain bus menggunakan balutan bodi Legacy SR3 HD Prime yang ditopang oleh sasis Hino RK280. Bodi bus Legacy SR3 XHD Prime ini memiliki tinggi sekitar 3,85 meter.

Baca juga: Bocoran Bus Baru PO Rapi, Pakai Sasis Tronton Volvo B11R

Sementara itu, pada sektor mesin sasis bus Hino RK280 sudah sesuai dengan standar Euro4. Kemudian, mesin J08E-WD dilengkapi dengan Exhaust Gas Recirculation (EGR), Diesel Oxidation Catalyst (DOC), dan sistem kontrol ECU.

Berdasarkan potongan foto yang diunggah, bus masih menggunakan livery khas PO Arimbi yakni pakai kelir kuning dengan kombinasi merah. Tidak ketinggalan disematkan pula tulisan Arimbi yang ikonik pada bodi samping.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VOXY (@voxy.1tr)

Baca juga: Pengendara Mobil Arogan, Ngebut Saat Lewati Genangan Air

Pada bagian kaca samping tampak tampil minimalis tanpa adanya aksen selendang yang kerap menghalangi pandangan penumpang ke luar.

PO Arimbi sendiri saat ini punya divisi layanan bus AKAP dan juga bus pariwisata. Maka dari itu belum diketahui nantinya calon bus anyar tersebut akan digunakan untuk divisi yang mana. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com