Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Siap Pamerkan Mobil Konsep Sport Elektrik

Kompas.com - 12/10/2023, 16:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Japan Mobility Show 2023 akan menjadi momen untuk para pabrikan Jepang memamerkan mobil konsep. Termasuk Subaru yang sudah menyiapkan mobil konsep sport elektrik.

Dikutip dari Subaru, Kamis (12/10/2023), Subaru menyebut mobil konsepnya ini dengan "Electric Sport Concept". Siluet yang ditampilkan seperti terkesan retro. Mirip dengan salah satu mobil ikoniknya, yaitu XT Coupe.

Baca juga: Penjualan Subaru Naik 34 Persen di GIIAS 2023

Bagian depannya dihiasi dengan lampu LED segaris. Emblem Subaru juga terlihat menyala. Kemudian, terlihat jelas juga mobil konsep tersebut hanya memiliki satu baris penumpang alias dua pintu.

Subaru XT CoupeDok. Carscoops.com Subaru XT Coupe

Bila diperhatikan, ada kesan BRZ pada desainnya. Desain eksteriornya memiliki beberapa kemiripan, seperti pada model kap yang panjang dan bodi yang cenderung membulat.

"Model konsep ini mengekspresikan kenikmatan yang ditawarkan Subaru di era elektrifikasi, yang mewujudkan kenikmatan pergi ke mana saja, kapan saja, dan berkendara sesuka hati di lingkungan sehari-hari hingga lingkungan yang luar biasa," tulis Subaru, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Belum Banyak yang Tahu, Ini Arti Kata dan Logo Subaru

Disebutkan juga bahwa ini adalah konsep kendaraan listrik baterai atau battery electric vehicle (BEV) yang membangkitkan evolusi nilai-nilai Subaru Sport.

Sejauh ini, belum ada detail spesifikasi yang diberikan oleh Subaru terkait mobil konsepnya tersebut. Bahkan, tampilannya juga baru sebatas siluet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com