Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Idemitsu Ajak Lima Pebalap Bertemu Fan di Jakarta

Kompas.com - 11/10/2023, 10:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum mengikuti balapan MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, para pebalap Idemitsu diajak untuk bertemu penggemar alias fan. Termasuk dengan pebalap MotoGP, Takaaki Nakagami, dan pebalap Moto3 kebanggaan Indonesia, Mario Suryo Aji.

Selain kedua pebalap tersebut, masih ada tiga pebalap internasional lainnya, yakni Ai Ogura dan Somkiat Chantra dari kelas Moto2, serta Taiyo Furusato dari Moto3. Semuanya tergabung dalam Honda Team Asia, kecuali Nakagami di LCR Honda.

Baca juga: Saksi Kecelakaan Marquez, Nakagami Sebut Kesalahan pada Honda RCV213V

Kelima pebalap ini bertemu para penggemarnya di Idemitsu Moto Lounge yang bertempat di Cilandak, Jakarta Selatan. Para pebalap pun diajak berkeliling Idemitsu Moto Lounge sambil mendapatkan penjelasan tentang fasilitas dan tenant yang ditawarkan lounge ini, mulai dari bengkel TJM Autoworks, riding gear apparel RCX Motogarage, Jelajah Moto Café, dan modifikasi motor Katros Garage.

Idemitsu Moto Lounge resmi dibuka di kawasan Cilandak, Jakarta SelatanDOK. IDEMITSU Idemitsu Moto Lounge resmi dibuka di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan

Mario Suryo Aji, pebalap Moto3 kebanggaan Indonesia, mengatakan, bagi dirinya penting untuk menjaga kepercayaan diri dan motivasi agar siap menghadapi balapan di kandang sendiri.

"Saya telah memiliki waktu beberapa hari untuk menyegarkan pikiran agar bisa penuh energi untuk balapan di Mandalika,” kata Mario.

Baca juga: Mario Aji Pebalap Binaan Honda Keempat yang ke Moto3

Drian Nugroho, Assistant Manager Marketing PT Idemitsu Lube Techno Indonesia, mengatakan, rangkaian acara ini merupakan bentuk dukungan Idemitsu terhadap MotoGP Mandalika 2023.

Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji yang tergabung dalam Honda Team Asia berfoto dengan para kru timnya usai sesi kualifikasi Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Mario berhasil meraih posisi ketiga pada kualifikasi tersebut dan berhak start dari grid terdepan pada balapan hari Minggu, 20 Maret 2022.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji yang tergabung dalam Honda Team Asia berfoto dengan para kru timnya usai sesi kualifikasi Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Mario berhasil meraih posisi ketiga pada kualifikasi tersebut dan berhak start dari grid terdepan pada balapan hari Minggu, 20 Maret 2022.

"Kehadiran lima pebalap ini menjadi momen bersejarah bagi Idemitsu Indonesia yang diselenggarakan di Idemitsu Moto Lounge,” ujat Drian, dalam keterangan resminya.

“Idemitsu terus memberikan dukungan kepada para pebalap Honda ini agar dapat mencapai hasil maksimum pada perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika nanti," ujarnya.

Drian menambahkan, pihaknya juga akan terus menghadirkan program-program yang dapat mendukung para pebalap, seperti acara meet and greet ini.

Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji (tengah) yang tergabung dalam Honda Team Asia berfoto dengan para kru timnya usai sesi kualifikasi Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Mario berhasil meraih posisi ketiga pada kualifikasi tersebut dan berhak start dari grid terdepan pada balapan hari Minggu, 20 Maret 2022.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji (tengah) yang tergabung dalam Honda Team Asia berfoto dengan para kru timnya usai sesi kualifikasi Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Mario berhasil meraih posisi ketiga pada kualifikasi tersebut dan berhak start dari grid terdepan pada balapan hari Minggu, 20 Maret 2022.

Selain bertemu dengan penggemar, kelima pebalap ini juga menyampaikan kesiapannya untuk berlaga di MotoGP Mandalika 2023. Untuk diketahui, ini adalah kedua kalinya balapan digelar di Mandalika. Semuanya berharap bisa memberikan hasil yang terbaik untuk semua pihak yang telah mendukung mereka selama berada di Indonesia.

Idemitsu juga mengundang para pemenang kuis Road to MotoGP Mandalika untuk bisa menyaksikan, bertemu, dan berfoto dengan kelima pebalap tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com