Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu D-Max Facelift Meluncur, Usung Teknologi Canggih

Kompas.com - 10/10/2023, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu baru saja meluncurkan versi penyegaran dari D-Max di Thailand. Mobil ini hadir dengan eksterior dan interior baru, serta teknologi yang lebih canggih.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (10/10/2023), Isuzu D-Max diperbarui tepat empat tahun setelah debut model generasi ketiga pada Oktober 2019.

Pesaing Ford Ranger, Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux ini terlihat lebih modern dari model sebelumnya, dengan tetap mempertahankan desain pikap kabin ganda yang tangguh.

Pada bagian fascia, grill depan didesain ulang dengan tampilan 3D, ditambah dengan desain lampu utama terbaru yang sudah mengusung teknologi Bi-Led (untuk trim tertinggi).

Baca juga: Replika Porsche Janis Joplin Ramaikan Kustomfest 2023

Varian tertinggi dari Isuzu D-Max facelift juga sudah mendapat lapisan plastik ekstra di sekitar gril, aluminium skid plate, fender yang lebih lebar, pelek hitam matte 18 inci, serta perangkat tambahan lainnya.

Isuzu D-Max FaceliftDoc Carscoops Isuzu D-Max Facelift

Pikap ini juga mendapatkan tampilan bak belakang baru dengan desain stop lamp yang lebih modern. Tampilan makin sporty dengan spoiler yang terintegrasi di bagian belakang.

Masuk ke bagian interior, desain dasbor terlihat familiar dengan peningkatan head unit layar sentuh berukuran 9 inci, pengaturan AC dan audio juga sudah menggunakan layar sentuh yang dikombinasikan dengan model kenop.

Bicara soal jantung pacu, Isuzu D-Max facelift masih dibekali dua pilihan mesin. Pertama berkapasitas 1.900 cc yang mampu menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi 350 Nm.

Pilihan mesin lainnya berkapasitas 3.000 cc bisa memuntahkan tenaga hingga 187 hp dan torsi 450 Nm. Tenaga disalurkan ke belakang (2WD) atau ke keempat roda (4WD) melalui manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Isuzu D-Max FaceliftDoc Carscoops Isuzu D-Max Facelift

Meskipun menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, pikap ini dikatakan menawarkan performa berkendara 4×4 yang lebih baik berkat perangkat elektronik yang telah disesuaikan.

Fitur keselamatan juga telah ditingkatkan berkat kamera ADAS baru dengan fungsi pemanas untuk cuaca dingin, dan lebih banyak sistem, termasuk perluasan kontrol jelajah adaptif ke versi manual.

Baca juga: Replika Porsche Janis Joplin Ramaikan Kustomfest 2023

Penjualan D-Max 2024 dijadwalkan akan dimulai pada 12 Oktober 2023 di Thailand, dengan pasar global lainnya akan menyusul secara bertahap. Harga mulai dari 540.000 Baht Thailand atau sekitar Rp 230 juta, hingga 1.257.000 Baht atau sekitar Rp 535 juta untuk trim paling tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com