Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tiket Masuk Kustomfest 2023 Bisa di Lokasi, Ada Aturan Baru

Kompas.com - 07/10/2023, 07:22 WIB
Erwin Setiawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

SLEMAN, KOMPAS.com - Kustomfest 2023 akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 7 - 8 Oktober 2023 di Jogja Expo Centre (JEC). Festival ini akan menyuguhkan beragam motor dan mobil kustom dari peserta dan tamu spesial.

Adapun jumlah peserta Kustomfest 2023 kali ini lebih sedikit daripada tahun kemarin yakni ada 140 motor dan 30 mobil kustom yang bisa pengunjung nikmati berkat adanya seleksi yang lebih ketat.

Panitia Kustomfest 2023 ingin memberikan sesuatu yang berkelas dan segar, sehingga dipastikan tidak ada karya-karya yang pernah tampil tahun lalu.

Baca juga: Kustomfest 2023 Digelar Besok, Suguhkan Tema Retro Future

Kustomfest 2023 akan berlangsung besaok 7-8 Oktober 2023 di Jogja Expo CentreKompas.com/Erwin Setiawan Kustomfest 2023 akan berlangsung besaok 7-8 Oktober 2023 di Jogja Expo Centre

Director Kustomfest Lulut Wahyudi mengatakan festival tahun ini betul-betul dijaga kesegaran ide dari setiap peserta, sehingga akan terasa memberatkan bagi peserta namun ini demi terselenggaranya tontonan yang berkelas.

“Jangan sampai pengunjung datang jauh-jauh ke Jogja mau melihat pameran mobil kustom, tapi karya yang disajikan usang, misal pernah ikut serta tahun lalu, nah ini kami jaga tidak terjadi pada Kustomfest 2023,” ucap Lulut dalam konferensi pers, di Yogyakarta, Jumat (6/10/2023).

Lulut mengatakan harga tiket masuk hariannya yakni Rp 100.000 per orang, hanya bisa digunakan oleh satu pengunjung sesuai kartu identitas yang sah. Setiap tiket harian setara dengan satu kupon undian lucky draw, jika dua hari maka terhitung dua kupon.

Baca juga: Pameran Modifikasi Kustomfest 2022 Sedot 25.000 Pengunjung

Sebuah sedan klasik disulap menjadi flat deck yang nyaman boleh dibawa pulang pengunjung Kustomfest 2023 yang beruntung.Kompas.com/Erwin Setiawan Sebuah sedan klasik disulap menjadi flat deck yang nyaman boleh dibawa pulang pengunjung Kustomfest 2023 yang beruntung.

Tiket bisa dibeli secara langsung di lokasi acara dengan ketentuan sedikit berbeda dari tahun lalu. Bila tahun lalu pengunjung bisa bebas keluar masuk area, kali ini terbatas.

“Bila pengunjung keluar area Kustomfest setelah jam 6 sore (18.00 WIB), maka untuk bisa masuk lagi harus membeli tiket baru, namun sebelum jam 6 sore (18.00 WIB) masih bebas,” ucap Lulut.

Dia menjelaskan hal itu penting dilakukan agar pengunjung lebih bisa menikmati festival, lagi pula di dalam juga sudah tersedia ATM sehingga tidak perlu keluar untuk mengambil uang.

Baca juga: Chopper Glamor Sinaga Raih Best Kustom Bike Show di Kustomfest 2022

“Dari sisi keamanan juga, bila pengunjung bisa keluar masuk dengan bebas maka akan membebani petugas di lokasi, sehingga hal seperti itu perlu diperbaiki,” ucap Lulut.

Lulut menjelaskan bila pengunjung beruntung, hanya dengan modal Rp 100.000 untuk menonton pameran pulang-pulang bisa mendapatkan hadiah mobil unik yakni sedan pickup yang tangguh, nyaman dan memiliki desain luar biasa.

“Jadi, pastikan ada di lokasi acara sampai penghujung acara, siapa tahu kamu bisa membawa pulang mobil kustom ini, sedan pick up warna hitam dengan flat deck bermesin 6 silinder,” ucap Lulut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com