Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo SUV Ringkas, Creta Diskon Rp 35 Juta, HR-V Rp 25 Juta

Kompas.com - 04/10/2023, 11:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi konsumen yang mengganderungi mobil sporty dengan tampilan gagah, segmen SUV ringkas atau disebut juga dengan crossover bisa jadi pertimbangan.

Sesuai namanya, mobil-mobil di segmen ini menggabungkan tampilan kekar, mesin bertenaga, dan fitur-fitur menarik sebagai daya tarik utama.

Walaupun memiliki tampilan sporty dan gahar, crossover masih sangat bisa diandalkan untuk keperluan harian, karena memiliki kabin lega untuk menampung 5 penumpang, dan area bagasi cukup luas.

Baca juga: Ulik Perbedaan Chery Omoda 5 GT FWD dengan AWD

Foto stok: Hyundai Creta.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Hyundai Creta.

Jika konsumen berminat meminang crossover, ada banyak penawaran menarik dari APM di awal Oktober 2023. Mulai dari diskon senilai jutaan rupiah, hingga bundling bonus untuk setiap pembelian.

Penawaran pertama datang dari Hyundai, yang memberikan diskon besar mulai dari Rp 30 juta hingga Rp 35 juta untuk lini Creta.

“Diskon paling besar untuk Creta nominalnya Rp 35 juta, khusus Black Edition 1.5 IVT. Kalau untuk model lain, diskonnya Rp 30 juta,” kata wiraniaga Hyundai saat dihubungi Kompas.com, Selasa (3/10/2023).

Baca juga: Oktober 2023, Honda Kerek Tipis Harga City Hatchback RS

All New Honda HR-V SEKOMPAS.com/Adityo Wisnu All New Honda HR-V SE

Diskon crossover lainnya ditawarkan oleh Honda, berupa potongan harga sebesar Rp 25 juta untuk semua model HR-V, namun jumlah unit yang didiskon terbatas.

“HR-V diskon Rp 25 juta untuk semua model, khusus pembelian bulan Oktober saja. Tapi karena diskonnya berlaku Nasional, jumlahnya tidak banyak,” kata wiraniaga Honda.

Tak mau ketinggalan, Wuling juga memberlakukan diskon potongan harga sebesar Rp 18 juta sampai Rp 20 juta untuk model Alvez.

Baca juga: Perluas Jaringan, Mitsubishi Buka Tiga Diler Baru di Jabodetabek

Wuling AlvezKOMPAS.com/Gilang Wuling Alvez

“Varian Wuling Alvez harganya mulai dari Rp 209 juta, dan dapat diskon Rp 18 juta jika SPK bulan ini. Ada potongan tambahan Rp 2 juta kalau pembeliannya cash,” kata wiraniaga Wuling.

Selanjutnya, ada pula promo menarik dari Mitsubishi, yakni gratis trimming package untuk semua konsumen yang membeli XForce.

Menurut Wiraniaga Mitsubishi, XForce tidak menerima potongan harga karena Crossover ini baru saja diluncurkan. Namun, trimming package yang ditawarkan diklaim bernilai Rp 10 juta.

Baca juga: Chery Masih Belum Bisa Pastikan Kehadiran Tiggo 4 Pro di Indonesia

Mitsubishi XFORCE. Dok. Kompas.com/Adityo Mitsubishi XFORCE.

Trimming package ini berupa pemberian lapisan coating premium dan kaca film premium, yang jika ditotal, nominalnya sekitar Rp 10 juta. Jadi ini bundling yang menarik sekali,” kata dia.

Sebagai referensi, ini daftar harga SUV ringkas terbaru per Oktober 2023 :

Hyundai

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com