Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Varian Baru, Omoda Termurah Masih Jadi Tulang Punggung Chery

Kompas.com - 30/09/2023, 16:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Kehadiran Omoda 5 GT di Indonesia diharapkan mampu mendongkrak pasar SUV crossover nasional, khususnya pada penjualan perseroan.

Mengingat, PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai agen pemegang merek Chery menargetkan mampu menjual sedikitnya 1.000 unit kendaraan tiap bulan dalam waktu dekat.

Meski demikian, menurut Harry Kamora, Vice Presiden CSI, varian termurah dari Omoda 5 yang dibekali mesin 1.500 cc tetap jadi tulang punggung alias backbone penjualannya.

Baca juga: Sudah Bisa Dipesan, Pengiriman Omoda 5 GT Dimulai Pekan Depan

Chery Omoda 5 GT AWD Diatas Rintangan TanjakanKompas.com/Adityo Wisnu Chery Omoda 5 GT AWD Diatas Rintangan Tanjakan

"Kita akan bangun Omoda Family, dimulai dari Omoda 5 Z, Omoda 5 RZ, Omoda 5 GT Front Wheel Drive (FWD) 1.6, Omoda 5 GT All Wheel Drive (AWD) 1.6, sampai ke Omoda 5 EV tahun depan," kata Harry di ICE BSD, Tangerang, Jumat (29/9/2023).

"Tetapi, backbone-nya akan berada di varian 1.5 (non GT)," lanjut dia.

Hal tersebut dikarenakan harga kendaraan yang mampu menjangkau lebih banyak konsumen Indonesia. Mengingat, Omoda 5 GT sendiri dipasarkan mulai dari Rp 448 jutaan on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sementara Omoda 5 biasa sudah lebih dahulu memasuki dan mendobrak pasar. Sehingga secara permintaan disebut akan lebih banyak.

Baca juga: Jangan Lupa Pantau Oli Motor Ketika Cuaca Panas

Tongkrongan Depan Chery Omoda 5 GT AWD Dengan Velg 19 InciKompas.com/Adityo Wisnu Tongkrongan Depan Chery Omoda 5 GT AWD Dengan Velg 19 Inci

"Sampai sekarang kita belum tahu ya (target penjualan keseluruhan), tapi majority akan ada di 1.5. Kita mau tambahannya itu ada di GT FWD dan GT AWD, namun presentasenya (komposisi) belum ditentukan. Lihat pasar dulu," ujar Harry.

"Tadi disebutkan bahwa kita punya target bisa menjual 1.000 unit per-bulan. Nah, itu kita coba raih pada November-Desember 2023 ini," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com