Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Pamer Motor Listrik SC e: Concept di JMS 2023

Kompas.com - 27/09/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Japan Mobility Show 2023 mendatang, Honda memiliki booth dengan tema Honda Dream Loop. Honda akan menampilkan beberapa bentuk produk mobilitas, salah satunya motor listrik.

Dikutip dari laman resmi Honda, pada booth tersebut akan ditampilkan beberapa mimpi Honda dan insiasi. Honda bertujuan memfasilitasi pengunjung agar mengerti apa mimpi yang mau diwujudkan Honda.

Untuk motor konsep, Honda akan membawa SC e: Concept ke pameran yang berlangsung mulai 28 Oktober 2023. Motor ini akan melakukan debut global di sana, artinya pertama kali diperkenalkan.

Baca juga: Marquez Jelaskan kenapa Honda Bisa Kencang di MotoGP India

Motor listrik Honda EM1 e: dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Motor listrik ini telah mengusung Honda Mobile Power Pack e:, yaitu teknologi baterai terbaru yang dapat ditukar dengan mudah, dan bisa melakukan pengisian daya di rumah.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Honda EM1 e: dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Motor listrik ini telah mengusung Honda Mobile Power Pack e:, yaitu teknologi baterai terbaru yang dapat ditukar dengan mudah, dan bisa melakukan pengisian daya di rumah.

SC e: Concept ini merupakan motor listrik yang didesain untuk orang beraktivitas tapi tanpa memikirkan baterai. Rencananya, SC e: Concept memakai dua Honda Mobile Power Pack e: yang bisa ditukar.

Honda percaya dengan metode tukar baterai seperti ini, memperluas pemakaian energi terbarukan.

Baca juga: Aleix Espargaro Bahas Lagi Perseteruan Rossi Vs Marquez


Secara tampilan, SC e: Concept sedikit mirip dengan yang EM:1 yang sudah meluncur. Bedanya, dimensi dari motornya tampak lebih besar, jadi menawarkan kenyamanan berkendara.

SC e: Concept menawarkan rasa berkendara yang halu tapi bertenaga. Selain itu juga lebih mengutamakan kenyamanan untuk berkendara sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com