Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Suzuki Manjakan Pelanggan Fleet Mikrotrans

Kompas.com - 26/09/2023, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadakan layanan servis gratis untuk kendaraan Koperasi Wahana Kalpika (KWK).

KWK sendiri menjadi salah satu konsumen fleet Suzuki, sekaligus penyedia angkutan umum PT Jakarta Lingko Indonesia (JakLingko).

Program servis grastis tersebut terdiri dari general checkup kondisi kendaraan, uji emisi, dan penggantian oli secara gratis untuk 750 unit mikrotrans anggota KWK.

Adapun layanan ini berlangsung selama dua hari, yakni 23-24 September 2023, di lima titik yang wilayahnya tersebar di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara.

Baca juga: Sigra Rebut Takhta Mobil Murah Terlaris Agustus 2023

Sukma Dewi, Asst. to Dept. Head of Fleet Business and Sales Support PT SIS mengatakan, layanan servis gratis yang digelar menjadi bukti komitmen Suzuki dalam menjaga kelayakan kendaraan konsumen fleet secara berkala sekaligus untuk mendukung operasional sehari-hari.

Suzuki Carry sebagai kendaraan mikrotransSIS Suzuki Carry sebagai kendaraan mikrotrans

"Tidak hanya berhenti pada transaksi, Suzuki juga menaruh perhatian khusus dalam upaya perawatan dan penjagaan performa kendaraan konsumen fleet kami, salah satunya lewat Layanan Service Gratis yang dilakukan secara berkala setiap tahun agar performa kendaraan tetap prima sesuai standar Suzuki," ucap Dewi dalam keterangan resminya, Senin (25/9/2023).

Dalam pelaksanaan program tersebut, Suzuki didukung oleh SBT yang menyediakan lebih dari 10 mobil servis guna mengakomodir servis gratis mikrotrans pada lima titik lokasi di Jakarta.

Baca juga: Rasa Berkendara Mobil Listrik Neta V

Suzuki Carry menjadi produk yang banyak digunakan KWK sebagai kendaraan layanan mikrotrans di wilayah Jakarta. Dominasinya diklaim hingga 87 persen. 

Suzuki Carry sebagai kendaraan mikrotransSIS Suzuki Carry sebagai kendaraan mikrotrans

"KWK dan segenap mitra berterima kasih untuk dukungan yang memberikan layanan servis gratis sehingga transportasi mikrotrans yang menggunakan Suzuki bisa dipastikan kondisinya untuk mendukung operasional sehari-hari dan pelayanan yang optimal kepada konsumen," kata Muhammad Basir, Ketua Bidang Operasional KWK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com