Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Akhir Bulan, Siapa Target Konsumen Omoda 5 GT FWD dan AWD?

Kompas.com - 25/09/2023, 12:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Melengkapi jajaran keluarga Omoda 5 di Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap meluncurkan dua varian baru, yakni Omoda 5 GT front wheel drive (FWD) dan all wheel drive (AWD).

Kedua tipe baru dari Omoda 5 berlogo GT ini dijadwalkan meluncur akhir September 2023. Secara spesifikasi, bisa dipastikan kedua varian baru tersebut berbeda dari tipe Z dan RZ yang lebih dulu meluncur.

Dengan mengusung logo GT, Omoda 5 yang akan diluncurkan memiliki spesifikasi mesin lebih tinggi, yakni 1.600 cc Turbo dengan sistem transmisi DCT. Beda dari versi sebelumnya yang hanya 1.500 cc turbo menggunakan CVT.

Baca juga: Banyak Kecelakaan Truk Terjadi karena Pengetahuan Sopir Minim

Mesin yang lebih besar otomatis menghasilkan performa yang berbeda, baik dari sisi torsi, tenaga, sampai handling, termasuk soal harganya.

Chery Omoda 5 GT 1.6 TurboKOMPAS.com/Adityo Wisnu Chery Omoda 5 GT 1.6 Turbo

Lantas siapa target konsumen yang dibidik Chery untuk Omoda 5 GT FWD dan AWD?

Rifkie Setiawan, General Manager Marketing PT CSI mengatakan, target konsumen keduanya jelas mengejar segmen yang berbeda dari Omoda 5 sebelumnya.

"Karakteristiknya dan usia konsumennya beda. Untuk Omoda 5 GT ini usia yang jadi target konsumen 30 sampai 50 tahun, dan memang orang-orang yang karakternya ingin lebih ke performa dibanding konsumen Omoda 5 sebelumnya," ucap Rifkie kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Catat, Ada Perubahan Jadwal Ganjil Genap Jakarta Pekan Ini

Selain itu, Rifkie menambahkan, konsumen yang masuk dalam terget Omoda 5 GT juga orang-orang yang suka melakukan perjalanan adventure, baik dengan keluarga atau secara individu.

Melihat dari spesifikasinya, mesin 1.600 cc Turbo yang digunakan Omoda 5 GT FWD mampu menghasilkan tenaga sebesar 197 Tk dan torsi hingga 290 Nm.

Tenaga tersebut lebih tinggi dibandingkan generasi baru CR-V Turbo yang baru meluncur di ajang GIIAS 2023 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com