Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Siapkan SUV Listrik, Harga Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 21/09/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki era elektrifikasi, sejumlah produsen otomotif menyajikan pilihan kendaraan ramah lingkungan, mulai dari berteknologi hibrida hingga battery electric vehicle (BEV).

Seperti yang dilakukan oleh Suzuki, yang mulai serius menghadapi era mobil listrik dengan menghadirkan mobil konsep eVX beberapa waktu lalu di New Delhi India.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Rabu (20/9/2023), produsen otomotif asal Jepang itu menjadwalkan versi produksi eVX bakal diperkenalkan ke pasar sekitar Q1 atau Q2 tahun 2025 mendatang.

Baca juga: Indonesia Lihat Peluang Pengembangan Baterai EV dengan Amerika Latin

Meski belum ada tanggal pasti terkait peluncurannya, namun kabar mengatakan bahwa mobil listrik Suzuki ini bakal dibanderol dengan harga 2.500.000 Rupee atau sekitar Rp 462 juta.

Desain eVX tampil modern dibandingkan line up kendaraan Suzuki saat ini. Pada bagian depan disematkan lampu LED berbentuk V yang terhubung dengan grill transparan yang tertutup penuh, lengkap dengan emblem Suzuki.

mobil listrik konsep Suzuki eVXDoc Carscoops mobil listrik konsep Suzuki eVX

Bagian samping, atap dan pilar A sengaja di cat hitam dipadukan dengan warna hijau dan aksen krom di bagian bawah body. Ditambah gagang pintu yang dibuat invisible mempertegas tampilan masa depan mobil listrik konsep dari Suzuki ini.

Baca juga: Perluas Jaringan, Chery Resmikan Diler Baru di Pondok Indah

Sementara di bagian buritan, terlihat desain lampu belakang LED yang lebar dan memanjang serta dibekali dengan grafik 3D. Ada juga spoiler belakang berukuran besar dan skid plate lengkap dengan lampu rem ala F1.

Sayangnya, belum ada bocoran foto pada bagian interior.

Bicara soal jantung pacu, Suzuki bakal membekali eVX dengan baterai berkapasitas 60 kWh yang diklaim mampu menghasilkan jarak tempuh sejauh 550 Km. eVX juga kabarnya akan menggabungkan DNA 4x4 milik Suzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com