Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Rosalia Indah Luncurkan Bus Tingkat Baru Rakitan Karoseri Laksana

Kompas.com - 24/09/2023, 07:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah resmi meluncurkan bus baru dengan model bus tingkat. Bus tersebut merupakan salah satu bodi terbaru dari varian SR3 yang diluncurkan pada GIIAS 2023 beberapa waktu lalu. 

Bus dengan balutan bodi SR3 Double Decker tersebut memang sempat dipamerkan di booth Karoseri Laksana pada GIIAS 2023, hanya saja tampilan bus masih berupa desain versi pameran.

Sepanjang pameran berlangsung, bus tersebut masih menggunakan eksterior putih dengan garis ultimate biru yang menghiasi bodi samping. 

Kini eksterir bus telah menggunakan livery khas dari PO Rosalia Indah, yakni perpaduan garis oranye, biru, merah, putih dan kuning. Tidak ketinggalan disematkan pula tulisan Rosalia Indah pada bodi samping.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai Sprint Race MotoGP India, Bagnaia Masih di Puncak

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ROSALIA INDAH (@rosaliaindah.official)

 

Baca juga: Pecah Telur, Marc Marquez Kembali Podium di MotoGP India 2023

Secara tampilan eksterior, bodi SR3 Double Decker membawa desain lampu yang sama dengan varian SR3 sebelumnya.

Hanya saja, pada bagian cowl depan kini tampil lebih tegas dengan tarikan garis yang tajam. Lalu pada bodi bagian samping juga lebih minimalis tanpa adanya aksen aksesoris.

Soal pilihan sasis, Rosalia Indah menggunakan  Scania dengan model tronton. Lalu untuk interior bus menggunakan bangku penumpang dari Hai Rimba Kencana.

Pada area paling depan dek bawah, terdapat dua unit bangku sleeper. Sementara itu di area belakang merupakan bangku super eksekutif 2-1.

Kemudian, pada dek merupakan sofa legrest konfigurasi 2-1 yang dilengkapi dengan layar AVOD. Hanya saja belum diketahui bus tersebut akan digunakan untuk melayani trayek mana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com