Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR Garage Resmi Buka di Indonesia, Terlengkap di Dunia

Kompas.com - 15/09/2023, 15:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan suatu layanan baru kepada para pecintanya di Tanah Air, terkhusus motorsport enthusiast yaitu GR Garage.

Dioperasikan oleh Auto2000, fasilitas yang bertempat di Pantai Indah Kapuk (PIK) II, Jakarta Utara ini didirikan sebagai media ekspresi dan komunikasi pecinta mobil berperforma Toyota, sekaligus workshop khusus GR Sport.

"Kita bangun motorsport melalui GR Garage di Indonesia. Tempat di mana Anda dapat menemukan pengalaman gaya hidup dan sharing passion tentang motorsport sekaligus workshop. Silahkan menikmati," kata Presiden Direktur TAM Hiroyuki Ueda di Jakarta Utara, Jumat (15/9/2023).

Baca juga: Jokowi: Pabrik Baterai di Karawang Bisa untuk 180.000 Mobil Listrik

Peresmian GR GarageKOMPAS.com/Claudia Peresmian GR Garage

"Ini merupakan GR Garage paling lengkap di dunia," tambahnya.

Lebi jauh, Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, biasanya GR Garage hanya dibangun dalam satu konsep, yakni antara gaya hidup atau bengkel. Tetapi khusus di Indonesia, konsep yang sudah ada langsung dimasukkan semuanya.

Sehingga diharapkan GR Sport bisa jadi hub komunitas para pencinta motorsport, pecinta GR Sport, maupun yang mau masuk ke segmen terkait.

"Berbeda dengan bengkel biasa yang hanya perawatan dan perbaikan, di GR Garage juga ada pengembangan baik pada sisi tampilan sampai performanya. Entah ubahan pada suspensi, di bagian mesin, dan lain-lain," ujar Anton.

Dalam kesempatan serupa, CEO Auto2000 Ernando Demily mengatakan bahwa GR Garage sebagai layanan tambahan yang menarik untuk para pengguna mobil Toyota di Indonesia. Ia percaya, dengannya segmen GR Sport bakal semakin besar.

Baca juga: Wajib Sediakan Uang Lebih Saat Beli Mobil Matik Bekas di Atas 10 Tahun

GR GarageKOMPAS.com/Ruly Kurniawan GR Garage

Berdiri di atas lahan 288 m2 yang terbagi atas tiga lantai, GR Garage memiliki fasilitas untuk mendukung aktifitas tuning dengan adanya dyno test, instalasi aksesori, perawatan berkala dan umum, pefromance part upgrade, sampai engine tuning.

Berikut lengkapnya:

  • Lantai pertama

Service Stall (2 unit)
Area pengerjaan aktivitas bengkel dilengkapi carlift dan Dynotest 4 Wheel-Drive: Melakukan tes untuk mengetahui power, torsi, dan fuel efficiency dari kendaraan serta tahap akhir dari modifikasi kendaraan (fine tuning). 

Pats Display
Area display GR Parts & GR Merchandise untuk berbagai model kendaraan GAZOO Racing. Terdapat basic accessories items dan performance parts yang ditampilkan. Beberapa item GR Parts & GR merchandise ekslusif hanya bisa didapatkan di GR Garage.

Fasilitas GR GarageKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Fasilitas GR Garage

Reception Area

Front office untuk penerimaan pelanggan

  • Lantai kedua - lifestyle hub

Lounge (Indoor & Outdoor)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com