Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cukup Jadi Wildcard, Pedrosa Tidak Tertarik Balapan Semusim

Kompas.com - 13/09/2023, 12:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa terbukti masih memiliki performa yang luar biasa saat menjadi wildcard MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano. Namun, Pedrosa mengaku tidak tertarik untuk balapan lagi semusim penuh.

Pebalap tes KTM tersebut bisa finis di posisi keempat pada kedua balapan, baik sprint race maupun balapan utama. Bahkan, Pedrosa sempat terlihat memiliki peluang untuk naik podium.

Baca juga: Pedrosa Akui Sulit Ikuti Rossi, Bisa Menang di Usia Ke-38

Pedrosa gagal menyalip Francesco Bagnaia yang ada di posisi ketiga saat balapan utama. Meski demikian, dia hanya tertinggal 0,669 detik dari pebalap Ducati tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KTM Factory Racing (@ktmfactoryracing)

Tidak sedikit pebalap lain yang memuji penampilannya di Misano. Meski demikian, Pedrosa menegaskan bahwa dia tidak tertarik untuk kembali menjadi pebalap reguler di MotoGP.

"Senang rasanya bisa kembali dan bersaing serta tampil bagus, tapi itu bukan sesuatu yang saya rindukan," ujar Pedrosa, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (13/9/2023).

Baca juga: Finis Keempat, Pedrosa Dapat Respek dari Para Rival

"Saya tidak tahu bagaimana cara memberikan penilaian terhadap diri saya sendiri, tetapi saya cukup senang dengan penampilan saya. Saya memberikan nilai yang sangat tinggi kepada tim, mereka telah bekerja dengan baik dan tanpa kesalahan," kata Pedrosa.

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023Dok. @ktmfactoryracing Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP San Marino 2023

Saat ini, Pedrosa fokus pada tugasnya sebagai pebalap tes KTM. Partisipasinya sebagai wildcard di MotoGP juga tak lain untuk kebutuhan pengetesan dan pengembangan motor balap.

"Saya tidak mempertimbangkan untuk kembali kapan pun. Selain itu, Anda tahu masalah yang kami hadapi, jumlah rider lebih banyak daripada motor, kami tidak akan mengacaukannya lagi," ujar Pedrosa.

"Saya telah bersenang-senang, tetapi segala sesuatu ada masanya dan saya sudah mendapatkan waktu saya. Semakin lama, sekarang saya semakin menikmati motor dari luar," kata Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com