Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Siap Luncurkan Varian Baru Omoda 5

Kompas.com - 13/09/2023, 07:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap memperkenalkan varian baru dari Chery Omoda 5.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan Omoda 5 mendapat sambutan baik dari konsumen di Tanah Air. Pada pameran otomotif akbar GIIAS 2023 lalu, Omoda 5 diklaim menjadi model terlaris dengan jumlah pemesanan 376 SPK dalam waktu 11 hari.

Melihat hasil positif itu, Chery berniat menghadirkan varian baru dari Omoda 5 yang memiliki performa lebih agresif serta fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Baca juga: Pabrik Kendaraan Niaga Listrik VKTR Mulai Beroperasi Tahun Depan

Tak hanya itu, varian baru Omoda ini juga kabarnya bakal mendapat pembaruan pada sistem suspensi, eksterior, dan interior.

“Kami sangat tidak sabar menghadirkan Chery OMODA 5 varian baru dengan konsep masa depan ini untuk pasar otomotif di Indonesia,” ucap Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International, dalam keterangan resmi, Selasa (12/9/2023).

Omoda 5 FamilyChery Omoda 5 Family

Chery Omoda 5 terbaru sekaligus menjadi salah satu bentuk komitmen CSI untuk memberikan pilihan mobil yang memenuhi standar kualitas internasional kepada konsumen di Indonesia, khususnya kendaraan SUV crossover premium yang agresif.

Mesin dengan teknologi terbaru yang akan hadir pada varian baru Chery Omoda 5 ini diklaim akan memberikan performa berdaya tinggi dan akselerasi yang lebih responsif.

Pengembangan pada transmisinya juga akan memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan Chery Omoda 5 sebelumnya.

Baca juga: BMW iX5 Hydrogen Lolos Pengujian Cuaca Panas

Ada juga fitur ADAS yang lebih lengkap dan sudah mendapatkan sertifikasi A- NCAP bintang lima. Selain mesin dan teknologi, desain juga mengalami perubahan, yaitu pada tampilan depan dan desain stripes yang baru.

Kabarnya, Chery Omoda 5 varian baru ini bakal dibanderol dengan harga Rp 480 juta. Banderol tersebut lebih mahal dari Chery Omoda 5 yang dipasarkan saat ini, yakni mulai Rp 334,8 juta untuk tipe Z dan Rp 404,8 juta untuk tipe RZ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com