Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

150 Unit Wuling Air ev Jadi Kendaraan Operasional KTT ASEAN

Kompas.com - 06/09/2023, 16:51 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Air ev menjadi salah satu produk kendaraan bermotor roda empat listrik berbasis baterai (KBLBB) yang berpartisipasi meramaikan sejumlah acara kenegaraan seperti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT).

Setelah sukses pada helatan KTT ASEAN 2023 ke-42 di Labuan Bajo, mobil mungil rakitan Karawang, Bekasi ini juga sempat dijadikan kendaraan operasional para tamu delegasi di KTT G20 Bali tahun lalu.

Terbaru, sedikitnya terdapat 150 unit Air ev kembali menjalani tugas negara dalam hajatan KTT ASEAN 2023 ke-43 di Jakarta dalam rangka menghadirkan mobilitas ramah lingkungan sesuai visi Indonesia.

Baca juga: Diminati karena Murah, Ketahui Penyakit Umum Datsun Go dan Go+

Wuling Air ev di KTT ASEAN ke-43 Jakartadok.Wuling Wuling Air ev di KTT ASEAN ke-43 Jakarta

“Dalam peran kami sebagai Official Car Partner pada KTT ASEAN 2023 di Jakarta, Wuling dengan bangga mengambil bagian dalam inisiatif Indonesia dan dunia menuju masa depan yang lebih hijau,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, dalam keterangan resmi, Rabu (6/9/2023).

Khusus pada acara ini, Air ev dihiasi dengan livery khusus bermotif batik khas Betawi dan logo KTT ASEAN 2023, tulisan ‘Made in Indonesia’ pada pintu bagasi, bendera merah putih di bagian kap depan, serta tulisan ‘Shaping Clean Tomorrow’ di kedua pintu.

Tulisan tersebut mewakili semangat perseroan untuk menuju masa depan yang lebih bersih dengan kendaraan yang ramah lingkungan.

Dijadikannya Air ev sebagai kendaraan operasional KTT, lanjut Dian, tak lepas dari sejumlah keunggulan unik yang dimilikinya.

Baca juga: Penyebab AC Mobil Tidak Dingin, Pasti Ada Kebocoran

"Air ev Long Range menjadi pilihan moda transportasi para delegasi berkat kemampuan jarak tempuhnya yang mencapai hingga 300 kilometer dalam satu kali pengisian," kata dia.

Kemudian, dengan dimensi yang mungil mobil juga cenderung lebih mudah dikendarai serta ramah lingkungan alias tanpa keluaran emisi CO2. Sehingga memudahkan para delegasi dan partisipan ketika melintasi jalur ganjil genap di Jakarta.

Mengingat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan pengecualian pemberlakuan ganjil genap bagi sejumlah kendaraan bermotor, termasuk kendaraan listrik berbasis baterai.

Kenyamanan kabin juga diklaim jadi salah satu keunggulan yang dapat dirasakan oleh para delegasi dan partisipan saat berkendara dengan Air ev.

Baca juga: Toyota SUV Century Resmi Meluncur, Harga Rp 2,5 Miliar

Wuling Air ev di KTT ASEAN ke-43 Jakartadok.Wuling Wuling Air ev di KTT ASEAN ke-43 Jakarta

"Meskipun dengan ukuran bodi yang compact, Air ev mampu memuat sebanyak 4 orang. Selain itu, kendaraan listrik ini juga mudah dikendarai sehingga para delegasi dapat dengan mudah pergi menuju lokasi kegiatan," kata Dian.

Pengisian daya yang mudah menjadi keunggulan lain dari Wuling Air ev. Untuk mendukung gelaran ini, Wuling turut menyediakan Wuling Senayan Pool sebagai sarana untuk pengisian daya serta pelayanan dan perawatan.

Di sana, tim aftersales akan siaga untuk memantau dan memastikan kondisi seluruh unit yang berpartisipasi dalam perhelatan KTT ASEAN 2023 Jakarta dalam kondisi prima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com