Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Oli Khusus Mobil Hybrid, Diklaim Bisa Bikin Baterai Dingin

Kompas.com - 07/09/2023, 18:38 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Castrol Indonesia telah meluncurkan dua produk oli baru yang diposisikan untuk pasar menengah ke atas. Keduanya bernama Magnatec SUV dan Magnatec Hyspec.

Nomenklatur Magnatec sendiri juga nampaknya sudah tidak terdengar asing lagi bagi kosnumen di Indonesia, karena sudah menjadi salah satu lini oli Castrol sejak dulu

Ada satu teknologi unik yang disematkan pada Magnatec Hyspec, Castrol mengklaim jika varian ini diformulasikan secara khusus untuk mobil hybrid.

Baca juga: Kesalahan Pemilik Mobil, Penyebab Kompresor AC Rusak

Castrol Indonesia luncurkan Castrol Magnatec terbaru untuk mobil SUV dan HybridKompas.com/Daafa Alhaqqy Castrol Indonesia luncurkan Castrol Magnatec terbaru untuk mobil SUV dan Hybrid

Ekza Novtiano, Brand and Product Manager Castrol Indonesia menjelaskan, Magnatec Hyspec memiliki satu formulasi unik bernama DUALOCK yang membuat oli menempel dan melekat pada semua komponen mesin.

Menurutnya, kinerja utama pada mobil bermesin hybrid sangat condong pada proses stop-and-go instan, dengan intensitas yang tinggi.

“Jika menggunakan Castrol Magnatec, keausan atau risiko terjadinya overheat masing-masing bisa dikurangi hingga 50 persen,” ucapnya dalam acara peluncuran Castrol di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Baca juga: AC Mobil Tidak Dingin Jangan Langsung Isi Freon

Test drive Kijang Innova Zenix HybridKOMPAS.com/Adityo Test drive Kijang Innova Zenix Hybrid

Castrol Magnatec Hyspec sendiri memiliki dua tipe kode, yakni 5W-30 dan 0W-20, dan sudah tersedia di hampir semua toko belanja online.

Terkait harga, Castrol Magnatec Hyspec 5W-30 dibanderol sekitar Rp 390.000 untuk ukuran jerigen 4 liter, sedangkan yang 0W-20 dibanderol Rp 90.000 untuk ukuran 1 liter.

“Walaupun dikhususkan untuk Hybrid, mobil lain dengan performa tinggi juga bisa menggunakan oli ini,” Ucap Ekza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com