Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biskita Bakal Kasih Tarif Khusus buat Pelajar

Kompas.com - 07/09/2023, 17:31 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Perumda Trans Pakuan Kota Bogor tengah mencanangkan tarif khusus pelajar untuk layanan Biskita Trans Pakuan.

Seperti yang diketahui bersama, layanan angkutan umum berbasis bus rapid transit di Kota Bogor Jawa Barat tersebut telah menetapkan tarif untuk setiap penumpang.

Bila sebelumnya gratis, kini layanan Biskita dikenakan tarif Rp 4.000 untuk semua rute atau trayek sejak 20 Mei 2023. Tidak hanya untuk tarif khusus pelajar saja, akan diberlakukan tarif khusus bagi penumpang lansia dan distabilitas.

Baca juga: PO Raya Tebar Diskon untuk Bus AKAP Kelas Junior

"Untuk tarifnya belum bisa disebutkan. Nanti akan diumumkan kalau sudah resmi. Yang jelas, rencananya tarif pelajar akan lebih murah dari tarif Biskita saat ini," kata salah satu petugas Biskita di Halte Cidangiang (Botani Square) kepada Kompas.com, Kamis (7/9/2023). 

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bis Klta Bogor (@biskitabogor)

Ilustrasi penumpang Biskita Trans Pakuan saat melakukan pembayaran secara nontunai.Dok BPTJ Kemenhub Ilustrasi penumpang Biskita Trans Pakuan saat melakukan pembayaran secara nontunai.

Adapun metode pembayaran Biskita Trans Pakuan saat ini memberlakukan cashless payment menggunakan kartu non tunai.

Untuk kartu pembayaran nontunai yang dapat digunakan yaitu E-money dari Bank Mandiri, Tap Cash dari BNI, Flazz dari BCA serta Brizzi dari BRI. 

Apabila nantinya tarif khusus tersebut sudah diresmikan, nantinya setiap kartu non tunai yang akan digunakan oleh pelajar harus diregistrasikan terlebih dahulu. Dengan begitu, saat kartu ditempel pada mesin tap on bus (ToB), saldonya akan terpotong sesuai tarif pelajar. 

"Saat ini masih menunggu keputusan presmian regulasinya dulu," kata petugas Biskita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com