Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertangkap Kamera, Toyota Transmover Baru Sudah Penggerak Depan

Kompas.com - 02/09/2023, 15:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Transmover sebagai unit taksi memang sudah hadir sejak 2017. Blue Bird, jadi salah satu perusahaan yang banyak menggunakan model LMPV ini.

Mengikuti Avanza yang sudah berubah modelnya, kini Transmover juga kebagian untuk ganti tampilan. Perbedaan utama selain dari kabin dan eksterior, sistem penggeraknya yang sekarang sudah roda depan, bukan belakang lagi.

Bahkan, Transmover berbasis Avanza berpenggerak roda depan ini sudah tertangkap kamera sedang diantar. Mobil tersebut direkam oleh akun Instagram @burungbiruu di Instagram.

Baca juga: Blue Bird Bakal Jual Taksi Listrik Bekas Tahun Depan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ex Blue Bird (@burungbiruu)

 

"Ini dia guys, calon taksi Bluebird kayaknya nih, Transmover model baru. Kumpulin duitnya dari sekarang guys," kata dia di video tersebut, dikutip Kompas.com, Sabtu (2/9/2023).

Menanggapi video tersebut, Interactive Communication Dept. Head PT Toyota Astra Motor (TAM) Dimas Aska mengatakan, Transmover yang baru sudah bisa dipesan ke diler, tapi statusnya spot order dan untuk fleet.

"Artinya baru diproduksi sesuai pesanan fleet ke dealer. Biasanya yang sudah dikirim artinya sudah ada pemesanan di dealer," ucap Dimas kepada Kompas.com, Sabtu (2/9/2023).

Baca juga: 3 Jenis Kendaraan Ini Dipastikan Lolos Tilang Uji Emisi


Dimas menjelaskan, untuk Transmover ini baru diproduksi ketika ada pesanan. Jadi sistemnya bukan seperti Avanza dan Veloz yang terus-terusan dibuat, Transmover cuma ikuti permintaan.

"Kalau fleet biasanya kan akan beli lebih dari satu ya, jadi prosesnya sedikit berbeda, diproduksi setelah pesanannya masuk dan tergantung jumlah bisa dipisah-pisah batch-nya dan lain-lain," kata Dimas.

Untuk pesanan, sebenarnya sama, yakni tetap harus dari diler. Cuma proses pembuatan produknya saja yang bisa jadi lebih lama karena baru dibuat setelah ada pesanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com