Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Auto Speed Festival Resmi Digelar di Sirkuit Sentul

Kompas.com - 02/09/2023, 13:42 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Auto Speed Festival (IASF) resmi digelar di Sirkuit Internasional Sentul, mulai Sabtu (2/9/2023) sampai Minggu (3/9/2023).

Acara ini diresmikan secara langsung oleh Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), dengan didampingi jajaran Mercedes Benz Club Indonesia sebagai pemrakarsa IASF.

Saat pembukaan, Bamsoet mengaku bersyukur dengan kondisi acara yang nampak kondusif, dan terlihat sukses.

"Ajang yang diselenggarakan hari ini tidak hanya sekadar ajang otomotif. Ini juga merupakan ajang silaturahmi sekaligus forum yang mewadahi para penggemar mobil," ujarnya saat membuka acara.

Baca juga: Royal Enfield Bullet 350 Resmi Meluncur, Harganya Rp 31 Jutaan Saja

Pembukaan Indonesia Auto Speed Festival di sirkuit SentulKompas.com/Daafa Alhaqqy Pembukaan Indonesia Auto Speed Festival di sirkuit Sentul

Lebih lanjut, dirinya berharap agar ajang ini bisa dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya, dengan tingkat jangkauan yang jauh lebih luas lagi.

"Jangan sampai berhenti di sini dan bisa terus berlanjut. Mari kita tunjukkan eksistensi dan kesolidan komunitas-komunitas mobil di Indonesia melalui IASF," kata dia.

IASF tahun ini dihadiri oleh lebih dari 100 komunitas mobil dari beragam merek dan tahun produksi, mulai mobil baru sampai motuba.

Rencananya, ada beberapa agenda utama yang akan dilaksanakan, berupa live music, forum mekanik, kompetisi komunitas, dan puncaknya yakni pemecahan Rekor Muri dengan cara hot lap 1.000 unit mobil Mercy di lintasan sirkuit Sentul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com