Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Auto Speed Festival Resmi Digelar di Sirkuit Sentul

Kompas.com - 02/09/2023, 13:42 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Auto Speed Festival (IASF) resmi digelar di Sirkuit Internasional Sentul, mulai Sabtu (2/9/2023) sampai Minggu (3/9/2023).

Acara ini diresmikan secara langsung oleh Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), dengan didampingi jajaran Mercedes Benz Club Indonesia sebagai pemrakarsa IASF.

Saat pembukaan, Bamsoet mengaku bersyukur dengan kondisi acara yang nampak kondusif, dan terlihat sukses.

"Ajang yang diselenggarakan hari ini tidak hanya sekadar ajang otomotif. Ini juga merupakan ajang silaturahmi sekaligus forum yang mewadahi para penggemar mobil," ujarnya saat membuka acara.

Baca juga: Royal Enfield Bullet 350 Resmi Meluncur, Harganya Rp 31 Jutaan Saja

Pembukaan Indonesia Auto Speed Festival di sirkuit SentulKompas.com/Daafa Alhaqqy Pembukaan Indonesia Auto Speed Festival di sirkuit Sentul

Lebih lanjut, dirinya berharap agar ajang ini bisa dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya, dengan tingkat jangkauan yang jauh lebih luas lagi.

"Jangan sampai berhenti di sini dan bisa terus berlanjut. Mari kita tunjukkan eksistensi dan kesolidan komunitas-komunitas mobil di Indonesia melalui IASF," kata dia.

IASF tahun ini dihadiri oleh lebih dari 100 komunitas mobil dari beragam merek dan tahun produksi, mulai mobil baru sampai motuba.

Rencananya, ada beberapa agenda utama yang akan dilaksanakan, berupa live music, forum mekanik, kompetisi komunitas, dan puncaknya yakni pemecahan Rekor Muri dengan cara hot lap 1.000 unit mobil Mercy di lintasan sirkuit Sentul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com