Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Indonesia, Honda Gelar Balap Virtual di Metaverse

Kompas.com - 02/09/2023, 14:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Telkom Indonesia Tbk, menghadirkan keseruan di dunia metaverse dengan menghadirkan ajang balap virtual di Honda Metaworld.

Diberi nama "Honda Meta Race", ajang balap virtual ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan pada platform metaverse Indonesia yaitu MetaNesia.

Baca juga: Lebarkan Jaringan, Honda Resmikan Diler Pertama di Kota Ternate

Setelah masuk di MetaNesia, pengunjung akan menemukan lobi Honda MetaWorld. Selanjutnya pengunjung akan mendapati berbagai area interaktif di mana salah satunya merupakan Honda Meta Race.

Honda Meta RaceDok. HPM Honda Meta Race

Dalam Honda Meta Race, para peserta akan diberikan pilihan untuk mengemudikan salah satu dari berbagai model Honda yang tersedia, seperti Brio, City Hatchback RS, WR-V, BR-V, dan HR-V.

Kemudian, para peserta akan bertanding di sirkuit Surfside Speedway, Wildwood Circuit atau Winterstorm GP Circuit, di mana sirkuit ini sudah ditentukan sesuai jadwal.

Baca juga: Adu Spesifikasi All New Honda CR-V Turbo dan New Mazda CX-5

Permainan ini dapat dimainkan single maupun multiplayer dengan tantangan yang berbeda-beda.

Untuk menambah keseruan dalam permainan, akan diadakan kompetisi dalam Honda Meta Race dengan mode single player mulai dari tanggal 11 September 2023 hingga 22 Oktober 2023 dengan total hadiah hingga jutaan rupiah.

Honda Meta RaceDok. HPM Honda Meta Race

Yulian Karfili selaku Communication Strategy Sub-Division Head PT HPM mengatakan, Honda MetaWorld merupakan penggabungan antara teknologi inovasi metaverse dan DNA sporty Honda.

"Kami berharap dengan menghadirkan keseruan balap virtual di dunia metaverse melalui Honda Meta Race akan membawa semangat Everyone Can Race ke lebih banyak orang yang bermain di Honda MetaWorld, khususnya anak-anak muda yang sangat dekat dengan dunia digital,” ujar Yulian, dalam keterangan resminya.

Hingga Agustus 2023, Honda MetaWorld memiliki lebih dari 5.000 visitors aktif dan menjadi yang terbanyak di MetaNesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com