Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang KTT ASEAN 2023, DAMRI Operasikan 35 Unit Bus

Kompas.com - 31/08/2023, 11:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 akan berlangsung di Jakarta pada 5-7 September 2023 dan Indonesia menjadi tuan rumah acara tersebut.

Mendukung kelancaran mobilisasi, DAMRI turut serta menyediakan berbagai jenis bus yang bisa digunakan untuk delegasi negara, panitia, dan wartawan bermobilitas.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian Pohan mengatakan, DAMRI menyedian 35 kendaraan shuttle yang terdiri dari lima unit Sprinter, 10 bus medium, dan 20 bus medium long.

Baca juga: DAMRI Resmikan Rute ke Bandara Kertajati, Tarif mulai Rp 80.000

Bus DAMRI yang melayani saat KTT ASEAN ke-43DOK. DAMRI Bus DAMRI yang melayani saat KTT ASEAN ke-43

Deretan shuttle ini akan mengantarkan peserta dari Bandara Soekarno Hatta ke hotel, seperti  Hotel Indonesia Kempinksi, Mandarin Oriental Jakarta, Grand Hyatt Jakarta, Hotel Shangri-La, Ayana Midplaza Jakarta, Le Meridien Jakarta, The Ritz Carlton Pasific Place, The Langham Jakarta, Hotel Fairmont Jakarta, Hotel Mulia Jakarta, The St Regis Jakarta, The Westin Jakarta, Grand Melia, The Ritz Carlton, JW Marriot Hotel, Hotel Raffles Jakarta, Four Seasons Jakarta, dan Park Hyatt Jakarta.

Bus DAMRI beroperasi setiap hari selama perhelatan KTT ASEAN 2023 pada 31 Agustus - 8 September 2023 selama 12 jam dengan jam operasional menyesuaikan dengan jadwal kedatangan pesawat.

Untuk waktu di jam padat lalu lintas, bus hadir setiap 30 menit sekali, sedangkan di luar jam padat bus hadir setiap 60 menit sekali.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Lets 110, Skutik Baru dengan Model Ringkas


"Kami optimis layanan ini dapat beroperasi secara maksimal, karena sejumlah persiapan dalam pengoperasian telah dilakukan oleh DAMRI," kata Pohan dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (30/8/2023).

Pohan mengatakan, persiapan seperti pelatihan pengemudi untuk memastikan standar pelayanan. Kesehatan pengemudi juga dicek ditambah adanya simulasi jalur yang dilakukan semua tim operasional.

"Semoga dengan adanya pelayanan transportasi yang baik, diharapkan DAMRI dapat meninggalkan kesan yang baik pula di mata para pemimpin negara dan para anggota delegasi KTT ASEAN yang hadir di Jakarta tahun ini," kata Pohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com